Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Reli

Setelah Danau Toba Rally, Event Reli APRC Indonesia 2022 Sudah di Depan Mata, Bagaimana Persiapannya?

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 8 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Setelah Danau Toba Rally 2022, ajang balap reli internasional APRC akan dihelat akhir September mendatang, bagaimana persiapannya?
Pradana
Setelah Danau Toba Rally 2022, ajang balap reli internasional APRC akan dihelat akhir September mendatang, bagaimana persiapannya?

GridOto.com - Seri pertama kejurnas reli 2022 di Danau Toba Rally 2022  rampung digelar pada 6-7 Agustus kemarin.

Tapi tidak hanya memulai kalendar balap kejurnas reli, Danau Toba Rally 2022 sekaligus menjadi persiapan kembalinya ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) ke Indonesia.

Maklum, Danau Toba Rally 2022 digelar hanya satu bulan sebelum APRC Indonesia kembali pada 23-25 September nanti setelah vakum pada 2020 dan 2021 akibat pandemi.

Vicky Chandhok selaku observer FIA yang datang memantau kesiapan panitia menggelar APRC Indonesia, menilai persiapan yang ada sudah cukup baik.

"Dari pengamatan FIA, di rute-rute yang ada banyak tersedia radio points, safety-nya bagus, komunikasi juga bagus baik melalui radio maupun manual tracking," ujarnya kepada GridOto.com, Minggu (8/8/2022) yang meliput langsung Danau Toba Rally 2022.

"Untuk service area terlalu penuh dan harus dikurangi keramaiannya, tapi secara umum, event ini (Danau Toba Rally 2022) adalah event yang digelar dengan sangat baik," tambah pria yang juga President of APRC FIA itu.

Ia menyarankan pihak panitia untuk menyiapkan tempat parkir khusus bagi tamu undangan dan kendaraan panitia.

Karena dari pengamatannya, ada lebih banyak mobil milik tamu undangan ketimbang mobil dan mobil servis milik kompetitor di service area.

Pembenahan service area memang menjadi salah satu agenda utama pihak panitia lokal untuk ajang APRC Indonesia 2022 nanti.

Baca Juga: Pereli Ryan Nirwan dan Adi Indiarto Bawa Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih Kemenangan di Danau Toba Rally 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa