Banyak Pameran Buat Penjualan Honda BR-V Terbaru Moncer, Cetak Rekor Tertinggi pada Agustus 2022, Tapi..

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 21 September 2022 | 19:10 WIB
Honda BR-V terbaru mencetak rekor penjualan tertingginya pada Agustus 2022 lalu.
Trybowo Laksono
Honda BR-V terbaru mencetak rekor penjualan tertingginya pada Agustus 2022 lalu.

GridOto.com - Agustus 2022 lalu bisa dibilang jadi periode spesial bagi Honda BR-V terbaru, dengan mencetak rekor penjualan retail tertinggi sejak generasi keduanya ini diluncurkan pada akhir 2021 lalu.

PT Honda Prospet Motor (HPM) mengklaim sebanyak 2.534 unit BR-V terbaru berhasil terjual ke konsumen selama periode tersebut, dengan kenaikan sebesar 31 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, tingginya penjualan retail Honda BR-V terbaru tidak lepas dari banyaknya pameran yang berlangsung pada Agustus 2022 lalu.

Sebut saja GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dan berbagai aktivitas lainnya yang diadakan Honda, guna memberikan pengalaman berkendara dari Low Sport Utility Vehicle (LSUV) andalannya tersebut.

"Berbagai pameran dan aktivitas yang kami lakukan pada Agustus 2022 turut berdampak terhadap penjualan All New Honda BR-V, karena memberikan kesempatan lebih banyak konsumen melihat dan merasakan langsung berkendara dengan All New Honda BR-V," tutur Billy kepada GridOto.com, Selasa (20/9/2022).

Adapun penjualan retail dari Honda BR-V terbaru ini secara total 14.377 unit, terhitung sejak dimulainya pengiriman kepada konsumen pada Januari 2022 lalu.

Hal itu juga yang menurut Billy jadi tantangan bagi pihaknya, mengingat pasokan komponen masih belum stabil hingga menyebabkan penumpukan antrean di dapur produksi.

"Di saat yang sama, kami juga masih terus memonitor kondisi pasokan komponen yang masih belum stabil saat ini, dan terus berusaha secepat-cepatnya memenuhi permintaan konsumen yang trend-nya masih terus meningkat," papar Billy lagi.

Terutama buat konsumen Honda BR-V terbaru yang memilih warna dan tipe tertentu, harus sedikit bersabar lantaran waktu tunggu atau inden mencapai dua bulan.

Baca Juga: Diuji Tabrak, Honda HR-V dan BR-V Terbaru Sabet Rating Keselamatan Bintang Lima dari ASEAN NCAP

"Untuk inden BR-V tergantung lokasi, tipe dan warna bisa berbeda-beda. Ada yang ready stock ada juga yang tunggu satu hingga dua bulan, kira-kira seperti itu," pungkasnya.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa