Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Genap Setahun, Penjualan All New Honda BR-V Sudah Tembus 12 Ribuan Unit

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:08 WIB
Honda BR-V
Rayhan Haikal/GridOto.com
Honda BR-V

GridOto.com - Sejak resmi diluncurkan pada September 2021 lalu, All New Honda BR-V berhasil mengantongi retail sales alias penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak ribuan unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing and Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, hingga Agustus 2022 lebih 12 ribu konsumen yang memilih All New BR-V.

"Yang sudah sampai ke konsumen itu sudah 11.870 unit retail dan per Minggu kemarin itu sudah lebih dari 12.000 unit," ujar Billy kepada wartawan di Bekasi, Sabtu (27/08/2022).

Sementara itu, di ajang GIIAS 2022 sendiri All New BR-V mendapat respons yang cukup baik dari konsumen yakni berada diurutan ke tiga dengan total penjualan 454 unit.

"60 persennya itu membeli secara cash dan sisanya 40 persen melalui leasing. Pengiriman unit tergantung tipe dan warna yang dipilih, untuk Jabodetabek kurang lebih nunggu sebulan," jelas Billy.

Honda All New BR-V mulai didistribusikan ke konsumen
Wisnu/GridOto.com
Honda All New BR-V mulai didistribusikan ke konsumen

Seperti diketahui, per Agustus 2022 All New BR-V dijual dengan harga varian terendah S M/T dibanderol Rp 281,1 juta, E M/T Rp 295,3 juta, E CVT Rp 305,3 juta.

Kemudian Prestige CVT dibanderol Rp 327,6 juta dan varian tertinggi Pretige with Honda Sensing Rp 348,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

All New BR-V ini merupakan pengembangan dari N7X Concept, yang diklaim sebagai mobil dengan kenyamanan MPV namun memiliki ketangguhan SUV.

Baca Juga: Harga Mobil Baru 2022, All New Honda BR-V Per Agustus Dibanderol Mulai Rp 281 Jutaan

Untuk dapur pacunya, Honda BR-V generasi kedua ini dibekali mesin berkode L15ZF 1.500 cc empat silinder i-VTEC DOHC.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 dk pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa