Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2022

Ratusan Ribu Orang Datang ke GIIAS 2022, 10 Ribunya Sudah Jajal Kendaraan Listrik

Wisnu Andebar - Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:03 WIB
Ilustrasi GIIAS 2022
TAM
Ilustrasi GIIAS 2022

GridOto.com - Pameran GAKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) yang berlangsung pada 11-21 Agustus lalu, diklaim mendapat respons positif dari masyarakat.

Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang tercatat mencapai ratusan ribu orang selama 11 hari pameran di ICE, BSD City, Tangerang.

"Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 pengunjung hadir di sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

Menurut Rizwan, ada beberapa faktor yang menjadikan GIIAS 2022 sebagai daya tarik pengunjung untuk datang ke pameran otomotif bertaraf internasional ini.

"Selain teknologi otomotif terkini, area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan yang disebut Indoor EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengunjung GIIAS 2022,” tuturnya.

Pada area EV Test Track, lebih dari 10 ribu pengunjung telah mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik.

EV Test Track GIIAS 2022
GIIAS
EV Test Track GIIAS 2022

Kendaraan listrik yang dicoba meliputi kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua sepanjang pameran berlangsung.

Selama GIIAS 2022, tercatat sebanyak 39 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk di antaranya peluncuran 16 kendaraan listrik dan dua kendaraan konsep.

Pameran ini juga menjadi pilihan bagi produsen motor untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbarunya.

Baca Juga: Penjualan Meningkat 100 Persen Daihatsu Catat Ribuan SPK Selama GIIAS 2022, Model Ini Paling Laris

Secara total ada tujuh kendaraan roda dua yang dirilis, enam di antaranya adalah motor listrik. 

Lebih lanjut Rizwan mengungkapkan, meski penjualan bukan target utama, namun pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022 akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” pungkas Rizwan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa