GIIAS 2022

Resmi Diperkenalkan di GIIAS 2022, Kapan MG ZS EV Facelift Dijual di Indonesia?

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:20 WIB
MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022
Muslim/GridOto.com
MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022

GridOto.com - MG Motor Indonesia (MG) secara resmi memperkenalkan ZS EV facelift di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, pada Senin (15/08/2022) kemarin.

Adapun MG ZS EV generasi pertama sejatinya sudah lebih dulu diperkenalkan, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Namun pada Oktober 2021 lalu, MG merilis versi penyegaran MG ZS EV dengan ubahan berupa gril panel aerodinamis, lampu desain baru, dan pelek aerodinamis.

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, pun memastikan bahwa MG ZS EV facelift akan segera dijual di Tanah Air.

"Kami sangat luar biasa senang bisa mengenalkan MG ZS EV, dan ini akan dijual di Indonesia," ujar Arief kepada wartawan di Tangerang, Senin (15/08/2022).

Soal spesifikasi, MG ZS EV facelift dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh.

MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022
Muslim/GridOto.com
MG perkenalkan ZS EV di GIIAS 2022

Daya yang dihasilkan motor listrik tersebut, membuat MG ZS EV sanggup menempuh jarak maksimal sejauh 403 km dengan NEDC mode.

Baterai yang tertanam di dalam MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya sepeda listrik.

Baca Juga: Setelah Extender, MG Perkenalkan Model Anyar ZS EV Pada GIIAS 2022

Sayang ketika ditanya mengenai tanggal peluncuran resmi dan harganya, Arief masih enggan untuk berkomentar lebih jauh.

"Harganya seperti MG 5 GT kami sedang melakukan analisa studi dahulu untuk menentukan harga yang paling pas untuk mobil ini bisa diberikan ke pasar Tanah Air" pungkasnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa