Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Krisis Chip Semikonduktor Bikin Inden MG ZS Makin Lama, Harus Rela Nunggu Empat Bulan

Wisnu Andebar - Jumat, 15 Juli 2022 | 12:32 WIB
MG ZS Facelift 2021
MG Motor Indonesia
MG ZS Facelift 2021

GridOto.com - Krisis chip semikonduktor hingga kini masih melanda industri otomotif di Tanah Air, tak terkecuali PT MG Motor Indonesia.

Kendala pasokan komponen tersebut pun berdampak pada aktivitas produksi yang ujungnya pengiriman unit ke konsumen tertunda alias inden.

Menurut Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, krisis chip semikonduktor membuat inden salah satu produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka jadi lebih lama.

"Untuk MG ZS normalnya inden hanya tiga bulan, tapi karena memang ada kendala pasokan chip semikonduktor bisa lebih lama satu bulan menjadi empat bulan," kata Arief saat ditemui di Jakarta Pusat belum lama ini.

"Tapi untuk yang MG HS sekarang unitnya ready, jadi enggak perlu inden," sambungnya.

Meski tidak dijelaskan secara perinci, MG SZ disebut menjadi model yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan produsen mobil blasteran China-Inggris tersebut.

"Model paling primadona kami memang ZS, walaupun ada kendalan chip semikonduktor tapi penjualannya masih masuk lima besar di segmen Compact SUV, jadi masih sangat positif," tuturnya.

Sebagai informasi, MG ZS pertama kali diluncurkan di Tanah Air pada Maret 2020 lalu sebagai model Completely Built Up (CBU) alias diimpor secara utuh dari Thailand.

Bicara harga, MG ZS per Juli 2022 dibanderol mulai Rp 269,8 juta untuk tipe Activate, Rp 289,8 juta tipe Ignite, dan Rp 309,8 juta tipe Magnify on the road (OTR) DKI Jakarta.

Baca Juga: Beli Dua Unit MG 5 GT, Bamsoet Dorong MG Segera Jual Mobil Listrik di Indonesia

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa