Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Dua Unit MG 5 GT, Bamsoet Dorong MG Segera Jual Mobil Listrik di Indonesia

Wisnu Andebar - Rabu, 13 Juli 2022 | 19:40 WIB
Bamsoet beli dua unit MG 5 GT
Wisnu/GridOto.com
Bamsoet beli dua unit MG 5 GT

GridOto.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong PT MG Motor Indonesia untuk segera menjual mobil listrik di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan saat acara serah terima MG 5 GT yang ia beli pada hari ini, Rabu (13/7/2022) di dealer MG Motor Samanhudi Andalan Motor, Jakarta Pusat.

"Sejujurnya saya ingin mendorong MG ini agar segera mengarah ke mobil listrik. Karena sekali lagi mobil berbahan bakar bensin akan segera ditinggalkan," kata Pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini.

Pasalnya, pemerintah terus mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik dalam rangka mencapai target net zero carbon emission pada 2060.

Adapun target penetrasi kendaraan listrik di Tanah Air sebesar dua juta unit untuk roda empat dan 13 juta roda dua pada 2030.

"Pada 2030 diharapkan masyarakat sudah beralih ke kendaraan listrik, sekarang kita masih punya waktu untuk menikmati mobil konvensional walaupun harga BBM terus naik," imbuhnya.

Sebagai informasi, Bamsoet yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) meminang dua unit MG 5 GT sekaligus yang berwarna Light Up Yellow dan Black Knight.

Prosesi penyerahan MG 5 GT kepada Bamsoet menandai mulai dikirimnya sedan bergaya coupeempat pintu ini ke sejumlah pemesan seperti di Makassar, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang dan Manado.

Untuk urusan dapur pacunya, MG 5 GT dibekali mesin 1.498 cc DOHC 4 silinder 16 valve VTi-Tech serta multi-point fuel injection.

Baca Juga: Siap Mengisi Garasi Rumah, MG 5 GT Mulai Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm.

Bicara soal harga, MG 5 GT dibanderol mulai Rp 339,9 juta untuk varian Activate, Rp 359,9 untuk varian Ignite, dan Rp 399,9 untuk Magnify on the road (OTR) Jakarta.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa