Setelah Extender, MG Perkenalkan Model Anyar ZS EV Pada GIIAS 2022

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:05 WIB

MG Motor Indonesia perkenalkan mobil listrik ZS EV facelift di GIIAS 2022 (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - MG Motor Indonesia (MG) kembali meramaikan ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS 2022).

Mengusung tema EVolution Forward, MG memperkenalkan mobil listrik terbarunya dalam pameran bertaraf internasional ini yaitu ZS EV facelift.

Sekilas informasi, MG ZS EV pertama kali ditampilkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 lalu.

Namun pada Oktober 2021, MG merilis versi penyegaran MG ZS EV dengan ubahan berupa gril panel aerodinamis, lampu desain baru, dan pelek aerodinamis.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, kehadiran MG ZS EV facelift diharapkan nantinya bisa menjadi pilihan mobil listrik di Tanah Air.

"Kami memiliki harapan New MG ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia akan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan yang maksimal dan menyenangkan," ujar Arief di Tangerang, Senin (15/08/2022).

Muslim/GridOto.com
MG Motor Indonesia perkenalkan mobil listrik ZS EV facelift di GIIAS 2022

Bila melihat spesifikasinya, MG ZS EV facelift dibekali Permanent Magnet Synchronous Motor, baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh yang mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode).

Baterai yang tertanam di dalam MG ZS EV versi facelift ini juga mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load) yang mampu mengalirkan listrik ke benda lain, misalnya mengisi daya motor listrik.

Baca Juga: Potensi Tampil di GIIAS 2022, Yuk Lihat Lagi Spek MG ZS EV Facelift

Adapun ajang otomotif GIIAS 2022 berlangsung selama 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Terkait tiket masuk hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya guna memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Adapun harga tiket GIIAS 2022 dibanderol Rp 50 ribu untuk hari Senin sampai Jumat, sementara untuk weekend atau Sabtu dan Minggu dijual Rp 100 ribu.