Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Toyota Gandeng Akademisi Dan Pemerintah Wujudkan Net Zero Emission di Indonesia

Aries Aditya Putra - Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:25 WIB
Toyota Indonesia adakan seminar di Universitas Udayana, Bali
Toyota Indonesia
Toyota Indonesia adakan seminar di Universitas Udayana, Bali

GridOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali melakukan kolaborasi dengan pemerintah dan akademisi dengan konsep Triple Helix.

Kolaborasi Triple Helix merupakan sinergi positif Pemerintah, Akademisi, dan Industri untuk jadi solusi nyata mencapai net zero emission yang merupakan target nasional pada tahun 2060 mendatang.

Setelah Universitas Dipenegoro, kali ini Toyota Indonesia menggandeng Universitas Udayana (UNUD) dalam menghadirkan Seminar Nasional dengan tema 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia Mewujudkan Net Zero Emission di Indonesia.

"Pembentukan ekosistem hijau menjadi wujud nyata dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama. Kami ingin mendukung Pemerintah, civitas akademia, dan industri untuk mengembangkan sistem mobilitas yang ramah lingkungan di Bali," ujar Bob Azam, External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dalam rilis resminya.

Seminar kolaborasi Pemerintah, Akademisi dan Industri
Toyota Indonesia
Seminar kolaborasi Pemerintah, Akademisi dan Industri

Baca Juga: Kolaborasi Pabrikan Jepang, Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Lebih lanjut, Bob Azam juga menyebutkan melalui strategi multipathway, mengkombinasikan kendaraan rendah emisi seperti LCGC dan flexy engine, HEV, PHEV, BEV, dan FCEV serta menawarkan konsep mobilitas baru sehingga semua lapisan masyarakat dapat berkontribusi pada pengurangan emisi dalam mobilitasnya.

Toyota Indonesia juga meyakini bahwa ekosistem hijau didukung pula dengan pengembangan SDM, khususnya generasi muda di pendidikan tinggi yang memegang peranan di masa mendatang.

Apalagi dibutuhkan 50 spesifikasi dan keahlian baru di bidang elektrifikasi saat mereka mengenyam pendidikan di masa perkuliahan. Sehingga saat lulus nanti, SDM nasional dapat berkontribusi bersama mendukung Pemerintah mewujudkan Indonesia bebas emisi di masa depan.

Toyota Indonesia meyakini bahwa kehadiran era elektrifikasi di Indonesia sangat ditopang dengan pengembangan SDM sebagai elemen penting.

Untuk itu seminar akan berlanjut ke Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Muda (UGM), Universitas Negeri Solo (UNS), dan Universitas Indonesia (UI).

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa