Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Masuk Era Elektrifikasi, Jaguar Land Rover Bakal Hadirkan Beragam Varian Mobil Listrik Mewah ke Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Senin, 6 Juni 2022 | 13:01 WIB
Jaguar I-Pace
Jaguar I-Pace

GridOto.com - Pamor electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik belakangan ini semakin menggeliat, lantaran menjadi opsi efektif mengurangi emisi karbon.

Melihat hal ini, PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dan suku cadang Jaguar Land Rover di Indonesia berencana menghadirkan varian mobil listrik pada 2025 mendatang.

Hal tersebut sejalan dengan strategi Reimagine yang menandai awal perjalanan Jaguar Land Rover untuk fokus menghadirkan mobil listrik mewah yang ramah lingkungan.

"Dengan strategi Reimagine, Jaguar mulai 2025 hanya akan mengeluarkan electric vehicle di seluruh dunia," ujar Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

"Untuk di Indonesia pastinya (mengikuti), karena arahan dari Jaguar mulai 2025 pabrikan hanya akan mengeluarkan electric vehicle," sambungnya.

Menyambut langkah besar tersebut, berbagai persiapan pun telah dilakukan JLM Auto Indonesia.

Setelah menghadirkan berbagai line-up Jaguar kepada konsumen mulai dari F-Type, F-Pace dan XF, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menghadirkan mobil listrik Jaguar I-Pace.

"Tentunya yang ditunggu kedatangan I-Pace di market dalam waktu dekat. Ini karena akan menjadi pionir dari Jaguar Land Rover yang arah kedepannya untuk full electric," jelasnya.

Menyambut ajang balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022, Jaguar Land Rover Indonesia turut meramaikan dengan menghadirkan line-up penuh Jaguar di Indonesia.
Muslim/GridOto.com
Menyambut ajang balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2022, Jaguar Land Rover Indonesia turut meramaikan dengan menghadirkan line-up penuh Jaguar di Indonesia.

Baca Juga: Mobil Listrik Bakal Punya Lebih Banyak Pilihan, Jaguar Blak-blakan Mau Hadirkan Mobil Listrik I-Pace Dalam Waktu Dekat

Selain itu, Irvino mengungkapkan pihaknya juga tengah mempersiapkan infrastruktur mobil listrik pada showroom permanen yang tengah di bangun di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Jaguar Land Rover akan membuka showroom permanen di Pantai Indah Kapuk yang siap menjadi rumah bagi kendaraan all-electric Jaguar maupun Land Rover yang akan segera hadir di Indonesia," pungkasnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa