Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tekan Emisi Karbon, Line Up Kendaraan Elektrifikasi Nissan Tebar Pesona di Pulau Bali

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 26 Juli 2022 | 11:35 WIB
Nissan Indonesia menyelenggarakan test drive road show di Pulau Bali dengan menghadirkan Leaf dan Kicks e-Power
DOK. PT NMDI
Nissan Indonesia menyelenggarakan test drive road show di Pulau Bali dengan menghadirkan Leaf dan Kicks e-Power

GridOto.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menyelenggarakan kegiatan test drive road show di Pulau Bali untuk memperkenalkan produk elektrifikasinya, yakni Leaf dan Kicks e-Power.  

Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing PT NMDI, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah mempercepat pengurangan emisi karbon khususnya di Pulau Bali sebagai barometer pariwisata Indonesia.

"Kami senang sekali bahwa acara test drive road show yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2022 di Calla Resto & Coffee, Denpasar mendapat animo dan antusias yang tinggi," ujar Tan dalam keterangan tertulisnya yang diterima GridOto.com, Senin (25/07/2022).

"Hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Bali untuk lingkungan yang lebih hijau sudah mulai tertanam," sambungnya.

Tan melanjutkan, kehadiran Leaf dan Kicks e-Power merupakan jawaban dan komitmen Nissan menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Kedua mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti e-Pedal, Intelligent Around View Monitor, Intelligent Forward Collison Warning & Emergency Braking, Intelligent Hill Start Assist, Intelligent Cruise Control.

Mobil listrik Nissan Leaf lebih kencang dari Hyundai Ioniq
Rianto P
Mobil listrik Nissan Leaf lebih kencang dari Hyundai Ioniq

Adapun Nissan Leaf hadir menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test NEw European Driving Cycle (NEDC).

Sementara pada Nissan Kicks e-Power, merupakan kendaraan digerakan 100 persen melalui motor listrik dan mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Baca Juga: Nyaman dan Irit, Begini Cara Kerja e-Pedal Mobil Listrik Nissan Leaf

Selain itu, para pengunjung dan peserta test drive road show juga mendapatkan program extended warranty yaitu perpanjangan masa warranty kendaraan dari 3 tahun menjadi 5 tahun.

"Dan juga perpanjangan masa warranty baterai elektrik dari 5 tahun menjadi 7 tahun untuk Nissan Kicks e-Power dan dari 8 tahun menjadi 10 tahun untuk The All-New Nissan Leaf," pungkas Tan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa