Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Stargazer Bikin Heboh, Toyota Avanza Enggak Mau Kalah, Diskon Puluhan Juta Rupiah Siap Jadi Pemulus

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 17 Juli 2022 | 19:55 WIB
Diskon Toyota Avanza tembus puluhan juta rupiah periode Juli 2022 ini.
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Diskon Toyota Avanza tembus puluhan juta rupiah periode Juli 2022 ini.

GridOto.com - Setelah Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza bakal kedatangan Hyundai Stargazer sebagai penantang baru di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Walaupun Stargazer belum resmi diluncurkan, sejumlah bocoran yang telah diumbar PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) pun seolah menjadi ancaman bagi Toyota Avanza, sebagai pelopor di segmen tersebut.

Ditambah lagi keran pemesanan Hyundai Stargazer telah dibuka, dengan rentang harga yang ditawarkan terpaut tipis dari para kompetitornya.

Ambil contoh Hyundai Stargazer Active MT yang merupakan varian termurah, dibanderol Rp 243,3 juta atau sedikit lebih mahal dari Toyota Avanza termurah seharga Rp 233,1 juta OTR DKI Jakarta.

Bahkan untuk varian tertingginya yakni Hyundai Stargazer Prime IVT, memiliki harga yang sama dengan Mitsubishi Xpander Ultimate CVT yang dibanderol Rp 307,1 juta OTR DKI Jakarta.

Harga Stargazer Prime IVT di situs resmi Hyundai Indonesia.
Hyundai.com
Harga Stargazer Prime IVT di situs resmi Hyundai Indonesia.

Guna meredam kehebohan yang ditimbulkan Hyundai Stargazer, salah satu dealer Toyota pun terpantau mengumbar diskon lumayan besar untuk pembelian Avanza pada Juli 2022 ini.

Enggak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah selama periode tersebut.

"Diskon Toyota Avanza Rp 25 juta buat varian 1.5 G CVT TSS, kalau yang biasa (non TSS) Rp 15 juta," ujar salah satu Pramuniaga dealer Toyota di bilangan Jakarta.

"Berlaku untuk semua sistem pembelian sih, baik itu secara tunai maupun kredit," imbuhnya kepada GridOto.com, Minggu (17/7/2022).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa