Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Khusus Buat Bocil di 10 Tahun ke Bawah Nih, Balap Motor Sport Mini AP10 Bakal Jadi Support Race Kejurnas Motoprix di Sentul

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:30 WIB
Balap motor sport mini AIR SND AP10 jadi Support Race Kejurnas Motoprix di Sentul, tujuannya dukung pembibitan pembalap muda.
DAB/otomotifnet.com
Balap motor sport mini AIR SND AP10 jadi Support Race Kejurnas Motoprix di Sentul, tujuannya dukung pembibitan pembalap muda.

GridOto.com - Setelah sempat absen akibat pandemi Covid-19, ajang Kejuaraan Nasional alias Kejurnas Balap Motor Motoprix akhirnya kembali ke Sentul Kecil.

Kejurnas Motoprix di sirkuit bernama lengkap Sentul International Karting Circuit (SIKC) itu sendiri menjadi seri ketiga dari region B yang meliputi Jawa, Bali, NTB, dan NTT.

“Kejurnas Motoprix di Sentul ini akan terdiri dari 18 kelas, yaitu 5 kelas kejurnas dan 13 supporting class,” ujar Supriyono, penyelenggara Motoprix seri 3 Sentul di Jakarta, Jumat (15/7/2022).

“Dari ke-13 supporting class tersebut, salah satunya adalah AIR Junior Talent AP10 yang dikhususkan untuk pembibitan pembalap muda,” imbuh pria yang juga Kabid Roda 2 IMI DKI tersebut.

Disebut untuk pembibitan pembalap muda, lantaran supporting race AIR Junior Talent AP10 hanya diperuntukkan bagi pembalap berumur 10 tahun ke bawah.

Rachmat Alrasyid selaku President Director dan Co-founder Alrasyid Indo Racing (AIR) mengatakan, pembatasan dilakukan agar balapan berlangsung kompetitif.

“Tadinya kami membuka untuk pembalap hingga umur 12 tahun,” ujar pria yang akrab disebut Acid tersebut dalam kesempatan yang sama.

“Tapi akhirnya kami turunkan, karena dari segi pengalaman, peserta yang umurnya 10 tahun ke bawah terlalu timpang dibandingkan yang lebih tua,” imbuhnya.

Untuk balapannya sendiri, para peserta AIR Junior Talent AP10 akan membalap dua kali selama akhir pekan Motoprix seri 3 Sentul itu.

Baca Juga: Figur - Rachmat ‘Acid’ Alrasyid, Gara-gara Bosan Saat Pandemi Covid-19, Kini Berambisi Bantu Pembalap Muda Indonesia

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa