Figur

Figur - Rachmat ‘Acid’ Alrasyid, Gara-gara Bosan Saat Pandemi Covid-19, Kini Berambisi Bantu Pembalap Muda Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 6 September 2021 | 17:05 WIB
Rachmat Alrasyid alias Acid, gara-gara bosan saat pandemi, kini seriusi bantu pembalap muda Indonesia lewat Alrasyid Indo Racing (AIR).
Pradana/GridOto.com
Rachmat Alrasyid alias Acid, gara-gara bosan saat pandemi, kini seriusi bantu pembalap muda Indonesia lewat Alrasyid Indo Racing (AIR).

GridOto.com - Walaupun baru muncul lagi sebagai Owner Alrasyid Indo Racing (AIR), figur Rachmat Alrasyid alias Acid bukanlah sosok baru di dunia otomotif, khususnya balap motor.

Pasalnya, figur yang akrab disapa Acid ini sebelumnya sempat aktif sebagai pembalap motor di medio 1999 pada umur 16 tahun.

“Tahun '99 itu mulai ikut balap resmi, tahun 2000 bikin tim sendiri dengan Hardi Fadhillah (adik Harlan Fadhillah),” ujar Acid kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

“Tahun 2003 itu saya terakhir aktif balapan di Caltex Yamaha bareng Harlan,” imbuhnya.

Secara total, Acid berkarier sebagai pembalap motor selama 5 tahun sebelum memilih untuk pensiun dini akibat kehilangan motivasi.

“Gak ada alasan spesial sih, tiba-tiba malas aja karena bosan, kayak Casey Stoner (Juara Dunia MotoGP 2 kali) dulu,” kelakar pria yang hobi bersepeda itu.

Setelah memutuskan untuk gantung helm, Acid fokus pada kuliahnya di jurusan Ilmu Komunikasi universitas Paramadina pada 2004.

Sebelum akhirnya lulus, menikah dan sibuk mengurus perusahaan properti yang masih dipegangnya hingga saat ini.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa