Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Figur

Figur - Nanan Soekarna, Ingin Menggabungkan Cinta Otomotif dan Cinta Negara di Kalangan Komunitas Otomotif Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 30 Agustus 2021 | 13:10 WIB
Mantan Wakalpolri Komjen Pol (Purn.) Drs. Nanan Soekarna, ingin menggabungkan kecintaan otomotif dan kecintaan akan negara di kalangan komunitas otomotif di Indonesia.
Ibnu/GridOto.com
Mantan Wakalpolri Komjen Pol (Purn.) Drs. Nanan Soekarna, ingin menggabungkan kecintaan otomotif dan kecintaan akan negara di kalangan komunitas otomotif di Indonesia.

GridOto.com - Tidak hanya sebagai mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn.) Drs. Nanan Soekarna juga dikenal sebagai figur yang mencintai dunia otomotif.

Terlihat tidak hanya dari koleksi mobil Nanan Soekarna yaitu Jeep Willys dan Cadillac Fleetwood tahun 1956 eks mobil presiden milik Ir. Soekarno.

Nanan juga kini sibuk menjadi figur pengurus dan pembina berbagai komunitas otomotif seperti Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia (PPKMI) dan Willys Owners Indonesia.

Figur penting di sejarah Kepolisian Republik Indonesia itu mengaku, kecintaannya terhadap dunia otomotif sudah dipupuk sejak masih duduk di bangku SMP.

“Kebetulan saya kan anak tentara, jadi waktu SMP itu saya belajar mengemudikan mobil pakai Willys punya orang tua,” ungkap Nanan Soekarna kepada GridOto.com beberapa waktu lalu.

“Dari situ mulai menyatu dan cinta lah, sejak SMP sudah naik Willys bahkan pernah coba turun mesin sendiri juga,” lanjut pria kelahiran 1955 itu.

Meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai abdi negara, Nanan terus berusaha menggabungkan kecintaan terhadap dunia otomotif dengan kecintaan terhadap Indonesia.

Tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan juga kepada para komunitas otomotif yang dinaunginya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa