Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Balap MiniGP 'Karya Anak Bangsa' Alrasyid SND AP10 Meluncur, Harga Enggak Sampai Rp 60 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:55 WIB
Motor balap MiniGP 'Asli Indonesia' Alrasyid SND AP10 meluncur, harga gak sampai Rp 60 juta, udah ada program pembibitan pembalap muda-nya juga lho.
Alrasyid Indo Racing
Motor balap MiniGP 'Asli Indonesia' Alrasyid SND AP10 meluncur, harga gak sampai Rp 60 juta, udah ada program pembibitan pembalap muda-nya juga lho.

GridOto.com - Alrasyid Indo Racing (AIR) meluncurkan motor MiniGP 10 inch dengan nama Alrasyid SND AP10 pada Selasa, (17/8/2021) sore tadi.

Bekerja sama dengan SND Racing, motor ini didesain untuk mengikuti kompetisi MiniGP serta mendukung program pembibitan pembalap muda Indonesia.

Adapun Alrasyid SND AP10 rencananya akan dijual untuk umum, dengan banderol di kisaran Rp 50 jutaan.

"Untuk harga, kami menjual Alrasyid SND AP10 dengan harga off-the-road kurang dari Rp 60 juta," ucap Rachmat Alrasyid, selaku President Director dan Co-founder AIR dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual.

"Perlu diingat juga karena ini motor balap untuk di sirkuit, kami tidak menyediakan surat-surat untuk membuat Alrasyid SND AP10 ini bisa dipakai legal di jalan raya," tambah pria yang akrab disapa Acid itu.

Acid juga mengklaim, Alrasyid SND AP10 merupakan produk murni karya anak bangsa.

Sebab mayoritas komponen motor MiniGP 10 inch tersebut adalah buatan lokal, kecuali untuk tiga komponen.

"Ketiga komponen tadi meliputi suspensi depan upside-down, ban balap berdiameter 10 inci, serta mesin 4 tak satu silinder 155 cc yang masih kami datangkan dari luar negeri," tukas Acid.

Baca Juga: Ohvale GP-O Edisi MiniGP Petronas SRT Hanya Ada 46 Unit, Harga Tembus Ratusan Juta!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa