Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Periklindo Electric Vehicle Show Bakal Diikuti Lebih Dari 50 Peserta

Aries Aditya Putra - Senin, 6 Juni 2022 | 20:41 WIB
Moeldoko, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia
Aries Aditya/GridOto.com
Moeldoko, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia

GridOto.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar pameran kendaraan listrik pertamanya.

Gelaran ini bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan berlangsung dari 22-31 Juli di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski baru pameran pertamanya, PEVS bakal diikuti lebih dari 50 peserta, baik mobil, motor, kendaraan komersial sampai industri pendukungnya.

"Peserta lebih dari 50 termasuk industri pendukung, ada mobilnya, chargingnya, baterai dan dinamonya, " ujar Moeldoko yang menjabat sebagai Ketua Umum Periklindo saat ditemui GridOto.com selesai audiensi bersama CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta (6/6).

Baca Juga: Periklindo Ajak Pelaku Industri Baterai, Charger, Hingga Penyedia Listrik Ikut Bergabung

Lebih lanjut, Moeldoko juga menyebut beberapa merek yang dipastikan bergabung, "Ada MAB (Mobil Anak Bangsa) pasti hadir, Hyundai, Fuso, Wuling, DFSK juga ikutan, sama motor ada banyak," paparnya lagi.

Keikutsertaan Fuso juga cukup mengejutkan, kemungkinan besar mereka akan meluncurkan eCanter, sebuah truk listrik yang sebelumnya juga sudah pernah dibawa ke Indonesia pada Maret 2020.

Di sisi lain, pihak Dyandra Pomosindo selaku penyelenggara juga sudah menargetkan pengunjung yang datang mencapai 100 ribu orang.

"Target 100 ribu pengunjung, kalau dibanding IIMS sekitar 20 sampai 25 persennya lah," papar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa