Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Pamer Mobil Listrik Mungilnya Saat Peresmian SPKLU di Kawasan Wisata Borobudur

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 5 Juni 2022 | 16:30 WIB
Wuling EV turut hadir dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian SPKLU di kawasan wisata Candi Borobudur.
Dok. Wuling Motors
Wuling EV turut hadir dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian SPKLU di kawasan wisata Candi Borobudur.

GridOto.com - Wuling Motors turut berpartisipasi dalam peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan merek otomotif asal Cina tersebut, untuk membuktikan kesiapannya dalam memasuki era elektrifikasi di Tanah Air.

Salah satunya dengan memamerkan mobil listrik mungil mereka, Wuling EV, dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

"Partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya, termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2022).

"Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV, yakni easy to charge," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melihat tampilan eksterior dari Wuling EV.
Dok. Wuling Motors
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melihat tampilan eksterior dari Wuling EV.

Ngomongin soal Wuling EV, mobil listrik mungil tersebut sejatinya belum dijual secara resmi alias masih dalam tahap pengenalan untuk pasar Indonesia.

Namun, dapat dipastikan jika Wuling EV ini nantinya akan diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik mereka yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

"Saat ini Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, dalam rangka memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen saat produk ini diluncurkan," tutur Dian lagi.

Enggak cuma itu, mobil listrik mungil ini juga dipastikan bakal mengemban tugas menjadi official car partner dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang berlangsung pada November 2022 mendatang.

Baca Juga: Wuling EV Jadi Mobil Listrik Operasional untuk KTT G20, Sedang Dibuat di Cikarang, Speknya Bagaimana?

Wuling mengklaim sebanyak 300 unit Wuling EV yang akan mendukung kebutuhan mobilitas, selama kegiatan berskala internasional tersebut.

"Kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas," pungkas Dian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa