Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Wuling EV Jadi Mobil Listrik Operasional untuk KTT G20, Sedang Dibuat di Cikarang, Speknya Bagaimana?

Harun Rasyid - Kamis, 2 Juni 2022 | 19:30 WIB
Mobil listrik Wuling EV akan menjadi salah satu kendaraan operasional di KTT G20 di Bali.
Harun/GridOto.com
Mobil listrik Wuling EV akan menjadi salah satu kendaraan operasional di KTT G20 di Bali.

GridOto.com - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mengkonfirmasi bahwa Wuling EV akan menjadi salah satu kendaraan operasional, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 November 2022 di Bali.

Hal ini terbukti dengan diperkenalkannya Wuling EV dengan grafis khusus, logo G20, tulisan Indonesia dan Shaping Clean Tomorrow di sisi sampingnya.

Kemudian di bagian belakang, Wuling EV untuk KTT G20 dilengkapi tulisan Made In Indonesia dan Together For The Sustainable Future.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, mobil listrik yang akan dipasarkan di dalam negeri ini tengah dipersiapkan untuk pertemuan internasional tersebut.

"Wuling EV untuk KTT G20 ini nanti akan dijadikan mobil operasional pada November mendatang. Mobilnya diproduksi khusus dan sedang disiapkan untuk G20," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (1/6/2022).

Dian menyebut, pihaknya merasa bangga produk yang dibuat di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang ini dapat berpartisipasi di KTT G20.

"Rencananya ada 300 unit yang digunakan, hal ini berkat kerja sama kami dengan pihak kementerian. Ini bagus untuk Wuling karena kami bisa berpartisipasi dalam event internasional dan mobil ini juga buatan Indonesia," sebutnya.

Namun, sementara ini Dian masih belum bisa mengungkapkan detail spesifikasi Wuling EV yang nantinya akan dipakai untuk KTT G20.

"Yang jelas produksi dan manufakturnya di Indonesia. Untuk tingkat kandungan lokal sampai interiornya nanti akan diinformasikan, saat ini sedang kami kembangkan," papar Dian.

Baca Juga: Mobil Listrik Genesis G80 Sudah Terpantau di Daerah Serpong!

Meski begitu, brand asal Cina ini mengklaim tidak ada perbedaan spesifikasi Wuling EV untuk KTT G20 dengan versi yang akan diluncurkan untuk masyarakat dalam beberapa bulan mendatang.

"Versi G20 ini sama dengan yang akan dijual massal. Sedangkan G20 ini kan November, jadi terkait pertanyaan peluncurannya sebelum atau setelah G20, silakan dicerna saja," tutup Dian.

Sisi samping dan belakang Wuling EV yang akan menjadi kendaraan operasional KTT G20
Harun/GridOto.com
Sisi samping dan belakang Wuling EV yang akan menjadi kendaraan operasional KTT G20

Sebagai informasi, G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). 

G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, di mana terdapar 75 persen perdagangan global, dan 80 persen  PDB dunia.

Sementara anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, China, Turki, dan Uni Eropa.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : bi.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa