Dukung Elektrifikasi Kendaraan, Hyundai KONA dan IONIQ Electric Resmi Jadi Kendaraan Resmi G20 Sherpa Meeting Indonesia 2022

Harun Rasyid - Rabu, 24 November 2021 | 20:10 WIB
Seremoni penyerahan Hyundai KONA dan IONIQ Electric kepada Kemenko
Harun/GridOto.com
Seremoni penyerahan Hyundai KONA dan IONIQ Electric kepada Kemenko

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan 40 unit mobil listrik IONIQ dan KONA Electric kepada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko), pada Rabu (24/11/2021).

Adapun 40 unit mobil listrik tersebut terdiri dari 20 unit Hyundai IONIQ Electric dan 20 unit Hyundai KONA Electric.

Penyerahan mobil listrik Hyundai IONIQ dan KONA Electric kepada Kemenko ini akan digunakan sebagai kendaraan resmi Delegasi G20, dalam Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 Indonesia 2022 yang akan digelar awal Desember 2021.

Seremoni ini turut dihadiri Menko Airlangga Hartarto, Susiwijono Moegiarso selaku Sekretaris Kemenko, Park Tae-Sung selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, dan YungTack Lee sebagai President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters.

Selain itu jajaran Direksi Hyundai yang terdiri dari SungJong Ha selaku Presiden Director HMID, Makmur selaku Chief Operating Officer HMID, serta Erwin Djajadiputra selaku Sales Director HMID juga turut hadir dalam acara serah terima tersebut.

Hyundai KONA Electric sebagai kendaraan resmi G20 Sherpa Meeting Indonesia 2022
Harun
Hyundai KONA Electric sebagai kendaraan resmi G20 Sherpa Meeting Indonesia 2022


Dalam seremoni tersebut, Kemenko juga menerima penyerahan fasilitas pengecasan mobil listrik Hyundai IONIQ dan KONA Electric dari HMID.

Sementara itu Menko Airlangga Hartarto menyebut, ketersediaan mobil listrik sebagai kendaraan resmi tamu-tamu negara maupun Delegasi pada Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 Indonesia 2022 menjadi langkah konkret sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

"Kami juga mengapresiasi investasi Hyundai di Indonesia sebagai pusat manufaktur Hyundai di ASEAN yang didukung Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia," ujar Airlangga di Gedung Ali Wardhana, Kantor Kemenko di Jakarta Pusat pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: GridOto Award 2021: Alasan Hyundai Kona Juara Battery Electric Vehicle


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa