Seken Keren - Dijamin Kepengin Kabin Luas Muat Sekeluarga , Harga Suzuki Ertiga Generasi Pertama Sekarang Mulai Rp 100 Jutaan

Muslimin Trisyuliono - Jumat, 27 Mei 2022 | 12:46 WIB
Suzuki Ertiga
Ermiel
Suzuki Ertiga

GridOto.com - Seken Keren minggu ini kami akan membahas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pesaing dari Toyota Avanza, yakni Suzuki Ertiga generasi pertama.

Suzuki Ertiga mengaspal di Tanah Air pada semester pertama 2012, ditawarkan dalam tiga varian yakni GA sebagai termurah, GL yang menengah, dan GX jadi yang termahal.

Soal performa, Suzuki Ertiga dibekali mesin K14B dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan berjenis matik konvensional.

Menurut Jiki Mulyana, Owner bengkel Mitra Suzuki Hikmah Jaya Motor di Teluk Pucung, Bekasi Utara, Ertiga merupakan LMPV yang nyaman dan layak dipinang di tahun ini.

"Suzuki Ertiga cukup nyaman, spare part tergolong masih ramah dikantong untuk yang orisinal, kemudian desain masih oke," ujar Jiki kepada GridOto.com, Kamis (26/05/2022).

"Jadi masih rekomendasi buat dibeli di tahun ini, yang cari Ertiga generasi pertama ini juga masih cukup banyak," sambungnya.

Bagi yang tertarik membeli Suzuki Ertiga lansiran 2012 sampai 2017 ini, harga terpantau sudah relatif terjangkau di pasar mobil bekas.

Ivan Pratama, Owner showroom mobil bekas (mobkas) Tira Auto, di Karawaci, Tangerang, mengatakan Suzuki Ertiga generasi pertama bisa dipinang mulai Rp 100 jutaan.

"Ertiga tahun 2012 harga bekasnya kisaran Rp 100 jutaan, kalau mau lebih muda tahun 2017 itu kisaran Rp 160 juta untuk tipe tertinggi GX A/T," ujar Ivan kepada GridOto.com, Jumat (27/05/2022).

Baca Juga: Perkiraan Harga Suzuki Ertiga Facelift 2022, Lebih Murah dari Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander?

Sementara dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan online, Suzuki Ertiga lansiran 2012 hingga 2017 kini dibanderol mulai Rp 98,5 juta sampai Rp 165 juta.

Berikutnya dalam artikel Seken Keren Suzuki Ertiga generasi pertama kami akan membahas soal anjuran perawatan, penyakit, kelebihan dan kekurangan, hingga harga spare part.

Jadi pantengin terus ya sob!


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa