Perkiraan Harga Suzuki Ertiga Facelift 2022, Lebih Murah dari Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander?

Harun Rasyid - Rabu, 25 Mei 2022 | 20:15 WIB
Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid 2022 tanpa balutan kamuflase.
Instagram.com/suzuki_jakarta_barat
Suzuki All New Ertiga Smart Hybrid 2022 tanpa balutan kamuflase.

GridOto.com - Ertiga facelift 2022 diprediksi menjadi senjata baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan meluncur pada 10 Juni mendatang.

Belum lama ini, wujud Ertiga facelift 2022 yang sudah mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVS) juga mulai ramai di media sosial.

Ditambah, perkiraan harga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan teknologi hybrid tersebut sudah diungkapkan oleh salah satu sumber terpercaya GridOto.com.

"Untuk Suzuki Ertiga Hybrid ada dua varian, yakni GX dan SS dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Harganya mungkin mulai Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta di Jabodetabek," ujarnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (16/5/2022) lalu.

Selain itu, perkiraan harga Suzuki Ertiga facelift 2022 ini juga disertai dengan tipe lainnya tanpa teknologi Smart Hybrid.

Tipe yang dimaksud adalah GA, GL MT dan GL AT yang diperkirakan memiliki harga mulai Rp 225,1 juta hingga Rp 259,5 juta on the road (OTR) Jabodetabek.

Lantas, bagaimana jika prediksi harga tersebut diadu dengan para rivalnya di segmen LMPV seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander?

Bocoran harga mobil baru yang diduga Suzuki Ertiga Hybrid dan Ertiga facelift 2022
Istimewa
Bocoran harga mobil baru yang diduga Suzuki Ertiga Hybrid dan Ertiga facelift 2022

Berdasarkan situs resmi masing-masing pabrikan, harga Toyota Avanza tipe 1.5 G M/T hingga 1.5 G CVT TSS berkisar Rp 255,1 juta sampai Rp 295,8 juta OTR DKI Jakarta.

Kemudian harga Mitsubishi Xpander tipe GLS M/T hingga Ultimate CVT kini mulai Rp 253,4 juta sampai Rp 307,1 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Tanggapan Daihatsu Soal Rumor Suzuki Ertiga Hybrid, Bakal Bawa Rocky Hybrid?

Jika dibandingkan kedua rivalnya tersebut, Suzuki Ertiga facelift 2022 ditawarkan dengan harga yang terbilang kompetitif.

Bahkan, Suzuki Ertiga Smart Hybrid SS A/T yang diprediksi memiliki banderol Rp 292,3 juta OTR DKI Jakarta, masih lebih murah dari varian tertinggi Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander.

Sebut saja Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS yang dibanderol Rp 298,8 juta, serta Mitsubishi Xpander Ultimate CVT seharga Rp 307,1 juta OTR DKI Jakarta.

Mitsubishi New Xpander salah satu rival Suzuki Ertiga di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)
Vedhit/GridOto.com
Mitsubishi New Xpander salah satu rival Suzuki Ertiga di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)


Enggak cuma itu, Suzuki Ertiga facelift 2022 juga menawarkan kelebihan berupa teknologi hybrid yang terhitung baru di kelasnya.

Ditambah lagi ada pembaruan fitur seperti Cruise Control, Gear Shift Indicator (GSI) pada transmisi manual, desain grile dan pelek baru, ambient light, hingga emblem bertuliskan Hybrid.

Nah, kita tunggu saja sob kemunculan Suzuki Ertiga facelift pada Juni 2022 mendatang.


Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : daihatsu.co.id,mitsubishi-motors.co.id,Toyota.astra.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa