Rapor Wholesales LMPV April 2022 - Toyota Avanza dan Veloz Asapi Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga Mengejutkan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 25 Mei 2022 | 18:20 WIB
Toyota Avanza rajai wholesales LMPV selama periode April 2022 lalu.
Rianto Prasetyo / GridOto.com
Toyota Avanza rajai wholesales LMPV selama periode April 2022 lalu.

GridOto.com - Toyota Avanza kembali menunjukkan taringnya, dengan merajai penjualan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pada April 2022 lalu.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer Toyota Avanza selama periode tersebut sebanyak 5.040 unit.

Toyota Avanza pun tidak melaju sendirian, sebab saudara kandungnya yakni Veloz membuntuti di posisi kedua, dengan membukukan wholesales sebanyak 4.859 unit.

Rombakan besar yang diberikan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk keduanya pada November 2021 lalu, bisa dikatakan sukses hingga menuai respon positif dari masyarakat Indonesia.

"Terkait dengan perubahan terhadap penjualan Toyota Avanza yang naik bahkan lebih tinggi dari Veloz, kami kembalikan ke publik serta konsumen untuk memilih," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM kepada GridOto.com, Rabu (25/5/2022).

"Karena memang produknya berbeda dan rasanya sasaran market (pasar) pun berbeda," imbuhnya.

Adapun Mitsubishi Xpander sebagai penantang serius dari Toyota Avanza, harus puas menempati posisi ketiga dengan hanya membukukan wholesales 2.880 unit pada April 2022 lalu.

Mitsubishi Xpander
Trybowo Laksono
Mitsubishi Xpander

Sebagai catatan, angka tersebut belum termasuk Mitsubishi Xpander Cross yang terdistribusi dari pabrik ke dealer sebanyak 662 unit.

Sementara posisi keempat ditempati Daihatsu Xenia, yang hanya membukukan angka wholesales sebanyak 1.333 unit pada April 2022 lalu.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa