Angkat Girder Jembatan di Tol Japek, Jasa Marga Siapkan Rekayasa Lalin, Catat Jadwalnya!

M. Adam Samudra - Minggu, 22 Mei 2022 | 08:59 WIB
Ada perbaikan jembatan dibTol Jakarta Cikamoek
Jasa marga
Ada perbaikan jembatan dibTol Jakarta Cikamoek

GridOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) lakukan pekerjaan pengangkatan girder jembatan yang melintang di atas KM 5+450 ruas  Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan pengangkatan girder tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin (23/05) pada periode window time pukul 22.00 s.d 04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

"Karena lokasi pekerjaan pemasangan girder berada melintang di atas jalur utama jalan tol ruas Jakarta-Cikampek arah menuju Jakarta, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur," jelas Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTT, Sabtu (21/5/2022)

"Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” sambungnya.

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah (arah Cikampek maupun Jakarta), dengan melakukan pengalihan lajur atau contra flow secara situasional.

Tak hanya itu, JTTRD juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

JTTRD juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan girder dimaksud," tuturnya.

Baca Juga: Bye E-Toll, Jasa Marga Dukung Rencana Pemerintah Pakai MLFF untuk Gantikan E-Toll untuk Bayar Jalan Tol

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Taufik.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0.


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa