Dari Jakarta Mau ke Bandung Saat One Way Diberlakukan? Bisa Lewat Empat Pilihan Jalur Alternatif Ini

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:55 WIB
Pantauan udara arus balik Lebaran 2022
Jasa Marga
Pantauan udara arus balik Lebaran 2022

GridOto.com - Atas diskresi dari Polri, PT Jasa Marga masih memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way atau satu jalur di jalan tol, pada Sabtu (07/05/2022) mulai pukul 07.00 WIB.

Kabarnya, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414, Semarang, Jawa Tengah hingga GT Halim KM 3 +500, Jakarta.

Tentunya dengan diberlakukannya one way tersebut, diharapkan lalu lintas saat arus balik bisa lancar dan tidak terjadi kemacetan parah.

Sayangnya, aturan one way ini membuat para pengendara dari arah Jakarta menuju Bandung, Jawa Barat harus putar otak mencari jalur yang nyaman untuk dilalui.

Tapi tenang saja, Jasa Marga sudah menyiapkan empat alternatif jalur yang bisa dilewati para pengendara saat one way diberlakukan.

Berdasarkan postingan akun Instagram @official.jasamarga, untuk jalur alternatif pertama para pengendara bisa memulai perjalanan dengan lewat jalan tol Jagorawi.

Kemudian, pengendara bisa keluar lewat GT Ciawi KM 45 arah Puncak dan melanjutkan perjalanan di jalur arteri ke arah Cisarua, Cipanas, Cianjur dan Cipatat.

Dari Cipatat, perjalan dilanjutkan dengan masuk ke jalan tol Padaleunyi lewat GT Padalarang KM 120 menuju ke arah Bandung.

Selanjutnya untuk jalur alternatif kedua, pengendara bisa melakukan perjalanan lewat tol Jagorawi dan keluar di GT Cibubur KM 13 arah Puncak.

Baca Juga: Jasa Marga Masih Berlakukan One Way Hari Ini, Pengendara Dari Jakarta ke Semarang Diminta Lewat Jalur Alternatif


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa