Dibanderol Mulai Rp 700 Jutaan, Pembelian Hyundai Ioniq 5 Lebih Banyak Secara Cash

Wisnu Andebar - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:21 WIB
Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022

GridOto.com - Setelah resmi diluncurkan pada Maret 2022 lalu, Hyundai Ioniq 5 berhasil memikat hati masyarakat Indonesia dengan mengantongi penjualan sebanyak 1.700 unit.

Dari perolehan tersebut, sebagian besar konsumen melakukan pembelian secara cash alias tunai.

Menurut Erwin Djajadiputra, selaku Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), segmen pasar dengan harga di atas Rp 500 juta kebanyakan akan melakukan pembelian secara cash.

"Kurang lebih 70 persen yang cash dan 30 persen kredit," kata Erwin saat berada di Jakarta, Jumat (14/5/2022).

Adapun sejauh ini tipe tertinggi pada Hyundai Ioniq 5 menjadi varian yang paling diminati oleh konsumen.

"Ioniq 5 ada empat varian, yang paling diminati Signature - Long Range dengan kontribusi 70 sampai 80 persen," beber Erwin.

Keempat tipe Ioniq 5 yang dijual saat ini meliputi Prime - Standard Range dengan banderol Rp 718 juta, Prime - Long Range Rp 759 juta, Signature - Standard Range Rp 779 juta, dan Signature - Long Range Rp 829 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 varian Standard Range dibekali baterai 58 kWh dengan klaim jarak tempuh mencapai 384 km.

Sementara varian Long Range disematkan baterai 72,8 kWh dengan klaim jarak tempuh 451-481 km untuk sekali charge.

Baca Juga: Hyundai Catat Ribuan Pengunjung Lakukan Test Drive Selama IIMS 2022, Mobil Listrik IONIQ 5 Jadi Primadona

Hyundai Ioniq 5 disematkan berbagai fitur praktis dan canggih, seperti Vehicle-to-Load atau V2L yang memungkinkan mengambil daya listrik dari mobil hingga 3,6 kW.

Begitu juga fitur keamanan dan keselamatan Hyundai SmartSense yang meliputi High-Beam Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, dan lainnya.

Bagi yang berminat meminang Hyundai Ioniq 5, bisa langsung menuju jaringan dealer resmi pabrikan asal Seoul, Korea Selatan tersebut.

Setiap pembelian Hyundai IONIQ 5 sudah disertai garansi baterai delapan tahun atau 160 ribu kilometer.

Kemudian juga dapat garansi dasar tiga tahun atau 100 ribu km, gratis spare parts tiga tahun atau 45 ribu km, serta gratis biaya jasa servis berkala lima tahun atau 75 ribu km.

Sudah termasuk Hyundai Roadside Assistance 24 jam, Emergency Mobile Charging Service 24 jam selama masa garansi, dan lain-lain.

 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa