Shell Akui IONIQ 5 Menarik Sampai Anggap Hyundai Bestie, SPKLU Bakal Merambah Luar Jakarta

Harun Rasyid - Senin, 9 Mei 2022 | 18:30 WIB
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5
Radityo Herdianto / GridOto.com
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

GridOto.com - Kehadiran Hyundai IONIQ 5 sebagai mobil listrik dengan tampilan futuristik, diakui cukup menyita perhatian di Tanah Air.

IONIQ 5 menjadi mobil listrik pertama PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) yang dirakit di pabrik Cikarang, Jawa Barat juga diakui oleh Shell sebagai partner bisnis.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri.

"Seru ya IONIQ 5! Selain itu, karena Hyundai itu strategic partner kami, jadi kami sering bicara dan membuat acara bersama-sama. Istilahnya kami dan Hyundai itu bestie lah," ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (5/5/2022).

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan pihaknya tengah pertimbangkan untuk menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di luar Jakarta.

Ilustrasi SPBU Shell Indonesia
Yosi/Otomotifnet
Ilustrasi SPBU Shell Indonesia


Mengingat Hyundai IONIQ 5 sudah mendapat respon pemesanan, termasuk dari konsumen di luar Jakarta.

"Untuk yang sudah masuk sampai pertengahan tahun, kami masih terus scanning. Jadi tunggu tanggal mainnya, yang pasti kami akan (ekspansi) ke luar Jakarta," ungkapnya.

Sebagai informasi, Hyundai IONIQ 5 dibanderol mulai Rp 718 juta on the road (OTR) DKI Jakarta untuk varian Prime Standard Range.

Kemudian Hyundai IONIQ 5 varian Prime Long Range ditawarkan Rp 759 juta OTR DKI Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 di Eropa Dapat Baterai Lebih Besar, Tenaganya Naik!

Sementara untuk Hyundai IONIQ 5 Signature Standard Range memiliki harga Rp 779 juta, dan IONIQ 5 Long Range diberikan harga Rp 829 juta on the road (OTR) Jakarta.

Beberapa waktu lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, IONIQ 5 juga diklaim menjadi model terlaris Hyundai.

Sebab, Electric Mobility (ELMO) Crossover ini terjual sebanyak 1.500 unit selama 11 hari berpartisipasi dalam pameran tersebut.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa