Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Cara Aman Mengecek Unit VW Golf MK6, Jangan Sungkan ke Bengkel Spesialis

Naufal Shafly - Sabtu, 9 April 2022 | 21:24 WIB
Ilustrasi Volkswagen Golf 1.4L TSI   2011
tribunnews.com
Ilustrasi Volkswagen Golf 1.4L TSI 2011

GridOto.com - VW Golf MK6 merupakan salah satu hatchback Eropa yang saat ini harganya sudah relatif terjangkau di pasaran, yakni mulai Rp 110 jutaan tergantung kondisi masing-masing unit.

Buat sobat yang berminat memboyong VW Golf MK6, bengkel spesialis memberikan wejangan bagi sobat sebelum berburu unit.

Menurut Muhammad Radifan, owner bengkel spesialis VW dan Audi MD Autoworks, konsumen awam bisa melakukan pengecekan dengan cara test drive terlebih dulu.

"Yang pasti bisa tes jalan, dirasakan transmisinya ada delay atau enggak, lalu kaki-kaki ada bunyi atau enggak," ucap pria yang akrab disapa Ifan ini kepada GridOto.com, Sabtu (9/4/2022).

Namun agar lebih aman, Ifan menyarankan agar konsumen melakukan pengecekan unit ke bengkel spesialis.

Sebab selayaknya mobil Eropa lainnya, VW Golf memiliki banyak komponen electrical yang harus di-scan menggunakan alat khusus agar masalah pada unit tersebut bisa dideteksi secara menyeluruh.

"Biar lebih dapat masalahnya secara spesifik, sebaiknya dicek ke bengkel. Nanti kan bisa ketahuan mekatroniknya masih bagus atau enggak, sensor-sensornya ada yang masalah atau enggak, jadi lebih yakin," ucap Ifan.

Di bengkel miliknya, Ifan biasa melayani konsumen yang ingin melakukan pengecekan unit mobil bekas VW ataupun Audi.

"Kebetulan saya sering banget diminta tolong cek unit, baik yang unitnya dibawa ke sini (bengkel) ataupun saya yang samperin unitnya," kata Ifan.

Baca Juga: Seken Keren - Tampil Sporty Khas Mobil Eropa, Tak Disangka Harga VW Golf MK6 Bekas Sudah di Bawah Rp 150 Jutaan

"Kalau untuk cek unit biasanya biayanya Rp 400 ribu. Pengecekannya keseluruhan pakai scanner, terutama transmisi, kelistrikan, gearbox, untuk bodi pengecekan umum," kata Ifan.

Nah buat sobat yang berminat melakukan pengecekan unit VW ataupun Audi seken, sobat bisa langsung menyambangi MD Autoworks di alamat: Jl Wisma Maruga RT 04 RW 04 No 1, Taman Fasco, Ciputat, Tangerang Selatan (0857-7403-5155).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa