Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Masuk Era Elektrifikasi, Begini Persiapan Wuling Bawa Mobil Listrik GSEV ke Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Senin, 4 April 2022 | 12:15 WIB
Wuling Motors (Wuling) mengumumkan sketsa dari The Next Generation Wuling GSEV (Global Small Electric Vehicles) yang akan hadir di Indonesia
Dok. Wuling Motors
Wuling Motors (Wuling) mengumumkan sketsa dari The Next Generation Wuling GSEV (Global Small Electric Vehicles) yang akan hadir di Indonesia

GridOto.com - Wuling Motors menjadi salah satu merek mobil yang turut meramaikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dengan membawa tema Experience The Next Innovation.

Di gelaran ini Wuling menampilkan beberapa line up andalannya, termasuk mengumumkan secara perdana kepada publik sketsa dari Wuling GSEV.

Vice President Wuling Motors, Han Dehong, mengatakan, sketsa GSEV sebagai komitmen Wuling menghadirkan mobil listrik yang direncanakan akan dipasarkan pada 2022 ini.

"Komitmen Wuling dalam hal inovasi pun berlanjut dengan adanya sketch reveal the next generation Wuling GSEV yang akan dipasarkan tahun ini," ujar Han di Jakarta, Kamis (31/03/2022).

Wuling GSEV kepanjangan dari Global Small Electric Vehicle yang merupakan platform mobil listrik dengan dimensi compact dan nyaman.

Di kesempatan yang sama, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan, GSEV yang dihadirkan merupakan model baru.

"Mobil listrik ini dibuat dengan spesifikasinya berbeda yang ada sekarang. Yang jelas ini new model bukan yang pernah dipamerkan di Indonesia," ucap Dian.

Ia melanjutkan, GSEV yang akan dihadirkan ini juga sudah melewati riset dan telah disesuaikan untuk kebutuhan konsumen di Tanah Air.

"Kerjasama dengan headquarters di sana (China) mereka cukup pengalaman untuk mobil listrik dan cukup sukses. Tapi pastinya disesuaikan dengan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Wuling Bocorkan Sketsa Mobil Listrik Imut GSEV di IIMS 2022, Bakal Dijual Tahun Ini

Selain mobil listrik, menyambut era elektrifikasi ini untuk ekosistem juga tengah disiapkan oleh Wuling.

"Banyak yang dibutuhkan untuk mobil listrik misalnya charging harus bangun ekosistemnya kita sedang persiapkan. Jadi ketika produknya di launching bukan hanya produknya, tapi harus memastikan ekosistemnya," pungkasnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa