Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Pelek, Kaki-kaki New Honda Genio Ikut Berubah, Ini Bedanya

Muhammad Farhan - Senin, 28 Maret 2022 | 12:15 WIB
Honda Genio 2022 pakai pelek 12 Inci dari Scoopy
AHM
Honda Genio 2022 pakai pelek 12 Inci dari Scoopy

GridOto.com – Selain pelek yang kini berukuran 12 inci dengan ban lebar, ternyata kaki-kaki New Honda Genio pun ikut berubah, disini perbedaannya.

Meskipun diameter lingkar pelek mengecil, dari segi dimensi lebar pelek dan ban hasilnya justru lebih lebar dibandingkan Genio lama.

Maka dari itu, sektor kaki-kaki pun turut disesuaikan oleh pihak pabrikan supaya motor tetap terlihat proporsional tentunya.

Tetsuya Komine selaku Marketing Director PT AHM menjelaskan bahwa ubahan ini dilakukan supaya motor tetap nyaman selama digunakan.

Dari bagian depan, ada penyesuaian pada bagian segitiga pemegang suspensi atau steering stem yang dibuat lebih lebar 10 mm dari model sebelumnya. Tentunya menyesuaikan lebar pelek dan ban baru yang lebih gambot.

Suspensi belakang New Honda Genio 2022
AHM
Suspensi belakang New Honda Genio 2022

Enggak hanya pelek yang persis mirip Scoopy ring 12 generasi pertama, sekarang segitiga yang dipakai Genio pun identik motor tersebut.

Karena adanya perubahan di bagian segitiga, makanya fender atau sepatbor depan juga kini diberikan desain baru dengan wujud yang lebih kembung.

Namun dari segi karakter suspensi serta spesifikasi pengereman depan, diklaim masih persis Genio yang hadir sejak 2019 lalu.

Sedangkan kalau pindah ke bagian kaki belakang, selain pelek dan ban ternyata ubahan ada pada bagian suspensinya.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa