Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Goodyear Luncurkan Ban Radial Baru S501 untuk Truk Ringan, Diklaim Punya Ketahanan dan Jarak Tempuh yang Optimal

Muslimin Trisyuliono - Kamis, 17 Maret 2022 | 14:13 WIB
Goodyear S501
Dok. Goodyear
Goodyear S501

GridOto.com - Dukung mobilitas UMKM dan pemilik armada truk, Goodyear masuk ke pasar ban komersial radial.

Produsen ban PT Goodyear Indonesia Tbk meluncurkan produk terbarunya di segmen truk 3/4 yakni Goodyear S501 berjenis LTR (light truck radial).

Iman Santoso, Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia mengatakan, Goodyear S501 radial memiliki ketahanan yang lebih lama dan cocok dengan karakter jalan di Indonesia.

Terlebih dengan rencana pemerintah dalam pembangunan jalan tol mencapai 4.817 km pada 2024, membuat semakin pemperluas jaringan transportasi di Tanah Air.

"Ini tantangan besar pada produsen ban tidak hanya menciptakan produk yang mampu memberikan jarak tempuh tinggi, namun juga memiliki masa pakai yang lama," ujar Iman dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/03/2022).

"Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk kebutuhan perusahaan UMKM dan pemilik truk di Indonesia," sambungnya.

Goodyear S501 berjenis radial untuk truk
istimewa
Goodyear S501 berjenis radial untuk truk

Iman melanjutkan, kehadiran ban radial dalam segmen transportasi logistik ini juga akan menggeser penggunaan ban bias.

"Kami melihat setidaknya dalam lima tahun kedepan ban radial akan menggeser pemakian ban bias dengan rasio 60:40," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Harga Ban Mobil Merek Bridgestone, GT Radial, Goodyear dan Achiless, Mulai Rp 500 Ribuan

Nova Siregar, Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia menambahkan, desain ban Goodyear S501 radial ini memiliki pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam.

Sehingga cocok untuk pemakaian dengan beban muat lebih banyak dan jarak tempuh lebih jauh di Indonesia seperti angkutan air bersih, kargo umum, hingga batu pasir.

"Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia," ucap Nova.
 
Saat ini, Goodyear S501 tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR dengan harga mulai Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa