Goodyear Indonesia Raup Penghasilan Hingga Rp 1,5 Triliun di Tengah Pandemi Covid-19, Optimis Tren Positif Terus Berlanjut

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi ban Goodyear
Istimewa
Ilustrasi ban Goodyear

GridOto.com - Walaupun industri ban secara global ikut terdampak krisis ekonomi imbas pandemi Covid-19, PT Goodyear Indonesia Tbk mengumumkan pencapaian positif sepanjang tahun fiskal yang berakhir pada 31 Desember 2020 lalu.

Selama periode tersebut, produsen ban asal Amerika Serikat ini berhasil membukukan penghasilan sebesar 108.268.268 Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 1,5 triliun. (Kurs 1 USD = Rp 14.403 per 21 Agustus 2021)

Adapun hasil ini mayoritas berasal dari penjualan unit ban komersial dan konsumer di segmen aftermarket (pasar ban pengganti) dan OE (Original Equipment).

"Pendapatan total perusahaan pada 2020 adalah hasil gemilang, mengingat situasi industri yang sulit saat ini. Goodyear saat ini melanjutkan mengambil langkah penting sebagai antisipasi pulihnya ekonomi di 2021," ujar Hui Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia dalam siaran resmi yang diterima GridOto, pada Jumat (20/8/2021).

Petinggi Goodyear Indonesia dalam RUPS Agustus 2021
Dok. Goodyear Indonesia
Petinggi Goodyear Indonesia dalam RUPS Agustus 2021

Yun mengatakan, Goodyear Indonesia terus berupaya memaksimalkan bisnisnya agar mampu melalui masa pandemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini.

Hal tersebut dilakukan dengan menyasar segmen baru pelanggan, termasuk pasar ekspor.

Melalui ragam produk baru serta meluaskan pasar ekspor hingga ke Bangladesh yang telah dilakukan sejak 2020 lalu, Goodyear Indonesia pun optimis tahun ini kembali berada di jalur untuk bertumbuh sebagaimana pasar 2021 yang mulai membaik.

Baca Juga: Setelah Akuisisi Cooper Tire, Goodyear Umumkan Bos Baru Untuk Asia Pasifik


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa