Setelah Akuisisi Cooper Tire, Goodyear Umumkan Bos Baru Untuk Asia Pasifik

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 17 Maret 2021 | 21:34 WIB

Ilustrasi ban Goodyear (Muslimin Trisyuliono - )

GridOto.com - Setelah mengakuisisi raksasa ban Cooper Tire, perusahaan ban asal Amerika Serikat The Goodyear Tire & Rubber Company mengumumkan perubahan kepemimpinan.

Richard J. Kramer, Ketua, CEO dan Presiden Goodyear Global mengatakan Ryan Patterson, yang saat ini menjabat sebagai Presiden Unit Bisnis Asia Pasifik, akan memimpin upaya integrasi sebagai Wakil Presiden Senior, Business Integration Copper Tire.

Kramer menjelaskan sebagai salah satu pemimpin paling senior di Goodyear dan memahami aspek bisnis termasuk manufaktur, Ryan Patterson diharapkan bisa memaksimalkan beberapa strategi pasar inti Goodyear.  

"Ryan Pattersson memiliki kedalaman dan pengamanan untuk memimpin integrasi akuisisi Copper Tire yang akan memaksimalkan keuntungan bagi pemegang saham, pelanggan, konsumen dan rekanan kami," ujar Kramer dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Rabu (17/03/2021).

Baca Juga: Goodyear Indonesia Akan Luncurkan Ban Baru, Diklaim Cocok Buat Small dan Compact SUV

Kemudian Nathaniel Madarang yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengelola Goodyear China, akan memimpin sebagai Presiden Goodyear Asia Pasifik.

"Sebagai pemimpin senior bisnis kami di China, Nat telah berperan penting dalam membentuk kembali distribusi kami di pasar yang penting ini dan dalam merancang serta meluncurkan model bisnis langsung ke ritel Goodyear," kata kramer.

"Pasar China tetap menjadi prioritas tinggi untuk Goodyear, dan Nat memiliki posisi yang sangat baik untuk mendorong pertumbuhan di sana dan di seluruh kawasan," sambungnya.

Sekadar informasi, sebelum perannya di Asia Pasifik, Ryan Patterson merupakan Presiden Bisnis Konsumen Amerika Utara Goodyear.