Goodyear Indonesia Akan Luncurkan Ban Baru, Diklaim Cocok Buat Small dan Compact SUV

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 16 Februari 2021 | 20:20 WIB

Goodyear Indonesia akan boyong ban SUV baru pada 2021 ini, diklaim cocok untuk Crossover serta Small dan Compact SUV (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berniat untuk meluncurkan ban baru yang dikhususkan untuk pengguna Sport Utility Vehicle (SUV).

Tidak heran apabila Goodyear Indonesia mengincar pasar tersebut, mengingat SUV kini menjadi salah satu segmen yang berkembang begitu pesat dalam industri otomotif Indonesia.

“Tapi SUV yang sekarang sedang banyak di pasaran itu justru ke Small, Compact SUV dan Crossover,” ucap Arfianti Puspitarini, Consumer Product Trade and Marketing Manager Goodyear Indonesia kepada GridOto.com, Selasa (16/2/2021).

“Spesifikasi ban yang dipakai pun lebih mirip ke ban mobil penumpang biasa karena yang dikejar masih load capacity, terutama untuk crossover 7-seater,” imbuhnya.

Baca Juga: Goodyear Indonesia Masih Tawarkan Program Gratis Ganti Ban Rusak, Begini Detailnya

Oleh karena itu, Arfianti mengatakan bahwa produk terbaru mereka nanti akan lebih berfokus pada load capacity dan highway performance alias performa di jalanan aspal.

Lebih ‘halus’ lagi dibandingkan ban All Terrain (A/T) Goodyear Wrangler AT Silentrac yang mereka luncurkan pada 2020 kemarin.

Mengingat ketiga jenis SUV tersebut lebih sering beroperasi di area urban dan perkotaan.

“Kalau tahun lalu kan ban SUV yang All Terrain (A/T), tahun ini yang on road dan lebih ke highway performance,” ungkap Arfianti.