Goodyear Luncurkan Ban Baru untuk Kelas Sedan Menengah, Ini Kelebihannya

Naufal Shafly - Kamis, 26 November 2020 | 13:12 WIB
Goodyear Eagle F1 Sport
Istimewa
Goodyear Eagle F1 Sport

GridOto.com - Mendekati pengujung tahun 2020, Goodyear memperkenalkan ban terbaru mereka, yakni Goodyear Eagle F1 Sport.

Ban ini diperuntukkan buat kelas sedan menengah macam Toyota Corolla Altis atau Honda Civic.

Goodyear Eagle F1 Sport merupakan bagian dari keluarga Eagle F1 series, ban yang terinspirasi dari dunia balap otomotif dan merupakan penerus Eagle F1 Directional 5.

Goodyear mengklaim, desain Cakar Elang dan teknologi Active Control pada Eagle F1 Sport membuatnya stabil di tikungan, serta responsif terhadap kemudi.

Baca Juga: Goodyear Berikan Asuransi Ban yang Dibeli Saat Ramadan, Berlaku Sampai 12 Bulan!

Ban ini juga disebut bisa membuat pengemudi merasa aman, karena Dynamic Braking desain pada telapaknya, mampu membuat pengereman di permukaan jalan kering ataupun basah tetap prima.

“Kami melihat potensi besar ban sport di pasar Asia Pasifik. Segmen ini sendiri mewakili 40 persen dari pasar, dengan pertumbuhan sekitar 10 persen dalam lima tahun kedepan dari tahun ke tahun,” ucap Ryan Patterson, Presiden Goodyear Asia Pasifik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2020).

Alur kembangan ban Goodyear Eagle F1 Sport
Istimewa
Alur kembangan ban Goodyear Eagle F1 Sport


Terkait harga, Eagle F1 Sport ini dibanderol sekitar Rp 1 jutaan.

Khusus untuk pasar Indonesia, Eagle F1 Sport ditawarkan dengan tambahan asuransi dari Goodyear Worry Assurance Program, yang memungkinkan konsumen mendapat penggantian ban baru, bila kedua ban yang dibeli mengalami kerusakan karena pemakaian.

Baca Juga: Pabrikan Ban Goodyear Diboikot Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kok Bisa?

Jaminan penggantian ini diberikan untuk masa 12 bulan atau 20.000 km sejak didaftarkan.

Sedangkan, untuk setiap pembelian dua unit Eagle F1 Sport ukuran apa saja, konsumen berhak mendapatkan hadiah eksklusif bumbag yang bisa diambil langsung.

“Kehadiran Eagle F1 Sport ditengah wabah Covid-19, juga untuk menunjukkan bahwa situasi apapun yang mendatangi kita, dapat kami sikapi secara mandiri," tutup Arfianti Puspitarini, Trade Manager dan Sales Marketing Operasional Manager Goodyear Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa