Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrikan Ban Goodyear Diboikot Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kok Bisa?

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 21 Agustus 2020 | 21:55 WIB
Pabrikan ban Goodyear belum lama ini diboikot oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Carscoops.com
Pabrikan ban Goodyear belum lama ini diboikot oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

GridOto.com - Pabrikan ban Goodyear belum lama ini menjadi sorotan publik Amerika karena diboikot oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Melansir dari Carscoops.com, semua bermula ketika sebuah foto presentasi terkait atribut yang boleh digunakan di pabrik Goodyear di Topeka, Amerika Serikat tersebar ke publik.

Adapun salah satu poin pada presentasi tersebut yakni dilarangnya penggunaan atribut MAGA (Make America Great Again) di lingkungan kerja.

Baca Juga: Terpaksa Harus Berkendara di Tengah Pandemi Covid-19? Goodyear Berikan Cara Amannya Nih Sob

Foto yang sudah tersebar sontak membuat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram dan membuatnya melayangkan pernyataan boikot melalui postingan akun Twitter @realDonaldTrump.

"Jangan beli ban buatan Goodyear. Mereka mengumumkan pelarangan pada topi MAGA. Beli ban yang lebih bak dari buatan mereka (Goodyear)!," cuit Trump dikutip GridOto.com dari akun Twitter @realDonaldTrump.

Adanya pernyataan boikot dari Presiden Trump terntu membuat CEO sekaligus Presiden Goodyear, Rich Kramer turun tangan dan memberikan pernyataan tertulisnya yang diunggah pada akun Twitter @goodyear.

Menurut Kramer, isi presentasi yang tersebar itu sebetulnya dibuat oleh karyawan pabrik Topeka, bukan dari manajemen Goodyear langsung.

Baca Juga: Jadi Mobil Paling Aman di Dunia, Ini 5 Fakta Tentang Mobil Donald Trump, The Beast

"Foto presentasi tersebut merupakan buatan karyawan (pabrik Topeka) yang mencoba menjelaskan atribut yang boleh digunakan di lokasi kerja.

Presentasi itu tidak didistribusikan langsung oleh pihak Perusahaan Goodyear atau pegawai dari luar pabrik Topeka," terang Kramer dikutip GridOto.com dari akun Twitter @goodyear.

Kramer menambahkan, pihaknya benar-benar menyesal dengan dampak dari foto presentasi di pabrik Topeka yang tersebar di media sosial.

"Saya sangat menyesal atas dampak yang sudah ditimbulkan (dari foto presentasi yang tersebar itu)," ungkap Kramer.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa