Gara-gara Anjing, Honda Bikin Motor Ini, Pakai Mesin Supra Bapak Tapi Harganya Lebih Mahal dari CBR250RR?

Muhammad Farhan - Rabu, 16 Maret 2022 | 21:00 WIB
Honda Dax ST125
motorcycle.com
Honda Dax ST125

GridOto.com – Tetap andalkan tampilan imut dan klasik seperti pendahulunya, begini spek Honda Dax 125 yang kini terlahir kembali di pasaran.

Hadirnya motor ini tentu menyusul kedalam jajaran motor ikonik Honda selain Monkey dan Grom yang juga dibuatkan model barunya.

Motor yang punya nama lengkap ST125 Dax ini merupakan penerus dari model motor ST50 dan ST70 Dax lawas yang pernah hadir puluhan tahun yang lalu.

Nama Dax sendiri terinsiprasi dari hewan anjing Dachshund, dengan ciri khas kaki pendek dan tubuh panjang yang bentuknya mirip dengan motor ini.

Melihat pada bagian rangka motor, terlihat menggunakan jenis monokok berbentuk T, dengan kombinasi setang tinggi dan roda depan belakang berukuran 12 inci.

Honda Dax ST125 2022 kenapa disamakan dengan anjing
Honda Europe
Honda Dax ST125 2022 kenapa disamakan dengan anjing

Ciri khas Honda Dax juga tetap dipertahankan, seperti posisi knalpot yang naik ke bagian samping dekat jok dan lampu rem. Namun kini bagian lampu sudah full LED, terlihat dari headlamp dengan DRL, lampu sein hingga bagian stop lamp.

Punya panel instrumen berbentuk lingkaran dengan layar full digital, isinya terdapat speedometer, odometer, kapasitas bensin serta lampu indikator ABS, lampu jauh, sein, injeksi dan lampu netral.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan pakai tipe upside down dan suspensi belakang dobel sok dengan rem cakram ganda di kedua roda dan sistem rem ABS single channel.

Sedangkan dari segi mesin pakai 125 cc 1 silinder SOHC injeksi PGM-FI dengan bore 52,4 dan stroke 57,9 mm dengan transmisi 4-speed semi otomatis. Loh mirip mesin Supra 125 yang dijual di Indonesia?


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa