Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Mandalika

Ke MotoGP Mandalika Lewat Bandara Lombok Enggak Perlu Tes PCR atau Antigen, Tapi Tetap Colok Hidung

Fendi - Rabu, 9 Maret 2022 | 14:26 WIB
Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP Mandalika 2022
MotoGP
Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP Mandalika 2022


GridOto.com – Kabar gembira bagi yang mau menyaksikan MotoGP Mandalika, Bandara Internasional Lombok menerapkan aturan baru tidak perlu rapid test antigen dan PCR, tetapi masih tetap dicolok hidungnya.

Bandar Udara Internasional Lombok atau juga dikenal sebagai Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, menerapkan syarat perjalanan jalur udara mulai Selasa, 8 Maret 2022.

Dalam ketentuan terbaru itu, pelaku perjalanan domestik yang sudah vaksin lengkap atau booster tidak perlu lagi melakukan tes PCR atau antigen.

Ketentuan ini sesuai Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan RI Nomor 21 Tahun 2022, yang terbit tanggal 8 Maret 2022.

Seperti dipantau GridOto.com dari akun Instagram @lombokairport, PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Lombok menjelaskan syarat-syarat perjalanan menggunakan transportasi udara mengikuti ketentuan terbaru.

Nah, bagi yang mau menyaksikan MotoGP Mandalika melalui Bandara Lombok, jika baru vaksin dosis pertama, mereka tetap diwajibkan menunjukkan hasil tes PCR negatif 3 kali 24 jam atau tes antigen negatif 1 kali 24 jam sebelum berangkat.

Seperti diketahui, swab test atau PCR adalah pemeriksaan yang menggunakan sampel dari lendir dalam hidung ataupun tenggorokan.

Alat yang biasa digunakan untuk melakukan swab test adalah sejenis cotton bud yang akan dimasukkan (dicolok) ke dalam lubang hidung.

Sedangkan calon penumpang yang sudah vaksin lengkap 2 dosis atau 3 dosis (booster) tidak diwajibkan tes antigen atau PCR negatif alias enggak perlu colok hidung.

Baca Juga: Geger Fotografer MotoGP Mandalika Mengeluh Harga Tes PCR Mahal, Endingnya Begini

Pada akun instagram itu juga dilampirkan keterangan  kepada pelaku perjalanan yang tidak bisa divaksin karena penyakit, harus memiliki hasil tes PCR dan antigen negatif.

Editor : Fendi
Sumber : Instagram @lombokairport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa