Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Terus Dikebut dan Sudah Masuk Tahap Akhir, MGPA Sebut Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Bisa Selesai Hari Ini

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 8 Maret 2022 | 20:15 WIB
Sirkuit Mandalika berbenah jelang MotoGP Indonesia 2021, kebut penyelesaian infrastruktur untuk kejar homologasi.
ITDC
Sirkuit Mandalika berbenah jelang MotoGP Indonesia 2021, kebut penyelesaian infrastruktur untuk kejar homologasi.

GridOto.com - Jelang MotoGP Indonesia 2022, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebut proses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika bisa rampung hari ini, Selasa (8/3).

Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika terus dikebut jelang perhelatan MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Cahyadi Wanda, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, progres pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika saat ini sudah masuk tahap akhir.

Bahkan, ia mengklaim pengaspalan ulang lintasan bisa rampung pada hari ini asalkan cuaca di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung.

"Sebenarnya kalau sekarang secara persiapan, proses pengaspalan harusnya hari ini bisa selesai, tetapi itu tergantung cuaca," ujar Cahyadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (08/03/2022).

"Memang kami menargetkan selesai tanggal 10 Maret 2022, tapi kalau secara timeline kami bisa menyelesaikan hari ini," sambungnya.

Selain itu, Cahyadi berjanji sisa debu di atas lintasan dari penggunaan alat berat untuk mengaspal ulang bisa teratasi sebelum jalannya balapan.

"Debu sudah pasti akan ada, tetapi kembali lagi kita sudah mengantisipasinya sekarang dan secara timeline penting bagi kami menyelesaikan segala sesuatu sesuai jadwal," jelas Cahyadi.

Sekadar informasi, jelang MotoGP Indonesia 2022 sirkuit Mandalika diaspal ulang mulai dari usai tikungan ke-16 hingga tikungan 5.

Baca Juga: Sebelum MotoGP Mandalika, Presiden Jokowi Bertemu Marc Marquez dan Pembalap Lainnya di Istana Negara

Masalah debu yang dihadapi oleh sirkuit Mandalika pada saat tes awal Februari 2022 lalu, membuat pihak MGPA sebagai promotor memutuskan untuk melakukan pengaspalan ulang.

Dorna memberikan tenggat waktu bagi MGPA untuk menyelesaikan perbaikan, yakni hingga tujuh hari sebelum balap MotoGP Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa