Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Kabar Baik! Mau Nonton MotoGP Mandalika Kini Tidak Perlu Tes Antigen atau PCR

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 9 Maret 2022 | 10:30 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
ITDC
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

GridOto.com - Pemerintah melonggarkan syarat perjalanan domestik, penonton MotoGP Mandalika 2022 kini tidak perlu melakukan tes antigen dan PCR.

Pemerintah menghapus aturan tes antigen dan PCR untuk pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat dengan syarat sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Dengan adanya aturan baru ini pun direspon baik oleh Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda.

"Melihat apa yang disampaikan pemerintah begitu (tidak ada tes antigen dan PCR). Jadi kami mengikuti apa yang menjadi aturan," ujar Cahyadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (08/03/2022).

Ia berpendapat, aturan baru ini akan lebih memudahkan MGPA dalam menggelar MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

"Dengan adanya kebijakan ini membuat flow datangnya pembalap dan seluruh kru lebih mudah, kami berterima kasih dengan keputusan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya aturan tersebut akan menarik minat penonton untuk datang ke sirkuit Mandalika.

Menurutnya penonton yang awalnya enggan mengeluarkan biaya tambahan untuk tes antigen dan PCR, akan berubah pikiran dan akan membeli tiket yang masih tersisa.

"Kami melihat keputusan ini pasti sudah dipikirkan matang-matang oleh pemerintah. Dengan adanya kebijakan ini proses kedatangan akan lebin mudah," ungkap Cahyadi.

Baca Juga: Terus Dikebut dan Sudah Masuk Tahap Akhir, MGPA Sebut Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Bisa Selesai Hari Ini

"Termasuk penonton yang awalnya perpikir akan ada tes, dengan adanya keputusan ini mudah-mudahan penonton lebih banyak datang di hari pertama dan kedua," sambungnya.

Kendati demikian, Cahyadi berpendapat berlakunya aturan tersebut tidak lepas dari Nusa Tenggara Barat (NTB) berada di level 1 PPKM yang artinya perkembangan Covid-19 memang sedikit.
 
Sekadar informasi, gelaran MotoGP Indonesia 2022 akan berlangsung di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa