Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Depan Harga Naik, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Bermesin Diesel Siap Hijrah ke Euro 4

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 9 Maret 2022 | 18:10 WIB
Varian Toyota Kijang Innova bermesin diesel dikabarkan akan mengalami penyesuian harga, terkait dengan kebijakan Euro 4 yang berlaku pada April 2022 nanti.
Nasmoco.co.id
Varian Toyota Kijang Innova bermesin diesel dikabarkan akan mengalami penyesuian harga, terkait dengan kebijakan Euro 4 yang berlaku pada April 2022 nanti.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan kesiapannya untuk regulasi Euro 4 kendaraan bermesin diesel di Indonesia, sebagai upaya menekan emisi gas buang dari kendaraan bermotor.

Komitmen tersebut diwujudkan Toyota melalui penerapan teknologi Euro 4 ke seluruh model kendaraan bermesin dieselnya, termasuk Fortuner dan beberapa varian Kijang Innova.

Adapun regulasi Euro 4 ini rencananya diterapkan pada April 2022 mendatang, berlaku untuk semua brand yang menjual kendaraan bermesin diesel di Indonesia.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Namun dengan adanya penerapan kebijakan Euro 4 tersebut, dipastikan bakal terjadi penyesuaian harga untuk Toyota Fortuner dan varian Kijang Innova bermesin diesel pada April 2022 nanti.

Toyota Fortuner 2.8 GR Sport
Aries Aditya
Toyota Fortuner 2.8 GR Sport

"Iya, harga akan ada adjustment (penyesuaian)," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi GridOto.com, Selasa (8/3/2022).

Hanya saja, Anton masih belum bisa memberikan estimasi kenaikan harganya karena masih dalam tahap diskusi.

"Angkanya masih dalam diskusi ya," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu Pramuniaga dealer Toyota di Jakarta, yang mana setiap model berbeda-beda untuk estimasi kenaikan harga.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa