Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendaraan Diesel Wajib Euro 4 Mulai 2022, Hino Pastikan Produknya Siap

Wisnu Andebar - Rabu, 29 Desember 2021 | 14:15 WIB
Persiapan pabrik Hino Indonesia untuk Euro 4
Hino
Persiapan pabrik Hino Indonesia untuk Euro 4

GridOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyatakan kesiapannya dalam menghadapi regulasi standar emisi Euro 4.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan setiap produksi kendaraan bermotor mesin diesel tipe baru, diwajibkan untuk memenuhi ketentuan baku mutu emisi gas buang standar Euro 4 mulai April 2022.

Masato Uchida, President Director HMSI mengatakan, bahwa berbagai pengembangan kendaraan telah dilakukan guna menyambut peraturan Euro 4 di tahun depan.

"Hal ini untuk memastikan kesiapan kami sebagai pemain utama bus dan truk di Indonesia," kata Uchida dalam keterangan resminya, Selasa (28/12/2021).

Sementara itu Masahiro Aso, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menjelaskan, untuk mencapai target emisi gas buang Euro 4, dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar solar dengan minimal cetane number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm.

"Untuk itu kami juga telah menjalin kerja sama dengan Pertamina yang akan memenuhi kebutuhan bahan bakar tersebut di awal 2022, baik untuk pasar domestik maupun ekspor," imbuh Aso.

Lebih lanjut, ada beberapa komponen tambahan yang diimplementasikan pada sistem bahan bakar Hino dengan mekanisme tiga kali penyaringan bahan bakar, di antaranya satu pre-fuel filter dan dua main filter.

Penyaringan maksimal ini bertujuan memastikan kualitas dan kebersihan bahan bakar, sehingga proses pembakaran lebih sempurna dan mesin pun akan lebih tahan lama. 

Baca Juga: Dukung Tugas Polisi, Hino Berikan Kendaraan Operasional untuk Polda Metro Jaya

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa