Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menguji Hyundai Creta Termahal di Pulau Dewata, Begini Performanya

Dwi Wahyu R. - Minggu, 30 Januari 2022 | 21:00 WIB
Hyundai Creta
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Creta

GridOto.com - Pulau Dewata menjadi tempat kami untuk menguji Hyundai Creta, SUV 1.500 cc terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Hyundai Creta yang baru keluar dari pabrik PT HMID di Cikarang, Jawa Barat ini langsung kami ajak jalan-jalan sejauh lebih dari 200 km menyusuri sejumlah ruas jalan di Pulau Bali selama dua hari (26-27/2/2022).

Menunya lengkap, mulai dari jalan Tol Bali Mandara, jalan menanjak menuju Pantai Pandawa sampai jalan berkelok-kelok di rute ke Kintamani.

Kami menggunakan Hyundai Creta tipe Prime berwarna dragon red pearl with black roof dengan transmisi otomatis jenis CVT yang diberi julukan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Hyundai Creta tipe tertinggi yang kalau pakai pilihan kelir ini harga jualnya menjadi yang termahal karena mencapai Rp 399.000.000 (on-the road DK Jakarta pada Januari 2022).

Hyundai Creta di Pantai Pandawa, Bali (26/1/2022)
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Hyundai Creta di Pantai Pandawa, Bali (26/1/2022)

Baca Juga: Amazing, Belum Ada di Dealer, Tapi Hyundai Creta Sudah Laku Segini

Dengan harga nyaris Rp 400 juta ini Anda mendapatkan lampu depan LED, DRL, keyless entry, jok kulit, layar instrumen full TFT LCD 10,25 inci, head unit layar sentuh 8 inci, sistem audio BOSE 8 speaker, panoramic sunroof, ventilated seat, air purifier di konsol tengah, wireless smartphone charger, electronic parking brake, dan fitur keselamatan aktif Hyundai SmartSense.

Yup, soal urusan fitur buat Creta, Hyundai terlihat sangat dermawan sekali.

Masuk ke kabin langsung disambut layout dashboard yang modern berkat aplikasi layar instrumen digital, head unit layar sentuh 8 inci, dan setir multifungsi.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa