Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Diproduksi Massal, Hyundai Creta Rakitan Cikarang Sudah Dipesan Ribuan Unit

Wisnu Andebar - Kamis, 13 Januari 2022 | 18:30 WIB
Hyundai Creta diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat
Wisnu/GridOto.com
Hyundai Creta diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat

GridOto.com - Hyundai Creta mencatatkan ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), setelah resmi diluncurkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada Kamis (11/11) lalu. 

"Per akhir Desember 2021 kemarin, pemesanan sudah lebih dari 1.200 unit, dengan kondisi belum ada unit display dan belum ada test drive," kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (13/1/2022).

"Ini menunjukkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi terhadap produk lokal pertama Hyundai yang diproduksi di pabrik Cikarang," sambungnya.

Makmur mengungkapkan, Compact SUV ini rencananya akan mulai didistribusikan ke konsumen pada Februari 2022 mendatang.

"Produksi massal Creta baru mulai di awal Januari 2022 ini, dan bulan depan kami akan melengkapi unit display di seluruh dealer di Indonesia dari Aceh sampai Papua, sekaligus melakukan pengiriman ke konsumen," imbuhnya.

"Tidak hanya itu, kami juga siapkan unit test drive untuk seluruh dealer, sehingga konsumen bisa merasakan produk terbaru kami yang dibuat di Indonesia, untuk Indonesia," tuturnya.

Sebagai informasi, produk lokal pertama Hyundai ini membawa banyak fitur-fitur unggulan.

Salah satu yang utama ialah Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pemilik untuk menghubungkan mobilnya dengan smartphone dengan beberapa fungsi seperti Remote Door Lock & Unlock, Vehicle Status, dan Remote Car Finder.

Compact SUV ini hadir dalam empat pilihan varian, di antaranya Active 6-speed MT Rp 279 juta, Trend 6-speed MT Rp 299 juta, Trend IVT Rp 319 juta, Style IVT Rp 359 juta, Prime IVT Rp 397,5 juta, Prime IVT Two Tone Roof Rp 399 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca Juga: Hyundai Creta Sporty Berbodi Gambot, Pakai Roof Box dan Pelek Aerodisc

Dari segi performa, Hyundai Creta dibekali mesin bensin Smartstream 1.500 cc yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dengan mesin tersebut, Creta diklaim mampu menghasilkan tenaga 113 dk pada 6.100 rpm dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Mobil yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat ini memiliki empat jenis mode berkendara yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa