Seken Keren - Calon Pemilik Wajib Paham, Begini Panduan Perawatan Berkala Chevrolet Trax

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:38 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas
Harun/GridOto.com
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas

GridOto.com - Buat sobat yang sedang mencari compact SUV bekas, Chevrolet Trax bisa menjadi opsi karena harganya sudah relatif murah di pasaran.

Soal harga, Chevrolet Trax bekas kini dibanderol mulai Rp 125 juta sampai Rp 160 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Sebelum membeli Chevrolet trax bekas, sobat juga harus mencari tahu biaya servis berkala dari compact SUV ini.

Sebab dengan mengetahui biaya servis berkala, sobat bisa mempersiapkan budget untuk perawatan di kemudian hari.

Menurut Rasim Rusdianto, pemilik bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan, servis berkala Trax dilakukan setiap kelipatan 5.000 km.

"Servis rutin dari Chevrolet itu tiap 10.000 km. Tapi di bengkel kami disarankan tiap 5.000 km sekaligus ganti oli, atau tiap enam bulan kalau jarang dipakai," ujar Rasim kepada GridOto.com, Jumat (28/01/2022).

"Untuk oli, anjurannya pakai oli standar GM spesifikasinya yang Dexos 1 gen 2 SAE 5W-30 pakai empat liter," sambungnya.

Rasim melanjutkan, untuk biaya jasa tune-up Chevrolet Trax di bengkel miliknya dibanderol Rp 150 ribu di luar part yang diganti.

"Pengerjaannya bersihin throttle body, filter udara dan busi, kalau konsumen mau sekaligus carbon cleaner. Untuk carbon cleaner disarankan jangan sering-sering setahun, cukup sekali sudah cukup," ucap Rasim.

Baca Juga: Seken Keren - Harga Bekasnya Mulai Rp 120 Jutaan, Chevrolet Trax Punya Sederet Kelebihan yang Bisa Bikin Kepincut

Kendati demikian, pemilik Chevrolet Trax tidak perlu melakukan servis besar asal melakukan servis berkala sesuai interval yang disarankan.
 
Sekadar informasi, Chevrolet Trax diluncurkan oleh PT General Motors Indonesia pada Desember 2015 dan mulai didistribusikan ke dealer pada Februari 2016 dengan dua pilihan varian LT dan LTZ.

Chevrolet Trax di Tanah air dibekali mesin ECOTEC 1.400 cc Turbo dengan transmisi triptonic 6-percepatan dengan penggerak roda depan (FWD).

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 dk pada 4.900-6.000 rpm, dan torsi puncak 200 Nm pada 1.850-4.900 rpm.


Mentari Motor

Jl. Warung Buncit Raya No.477, RT.8/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Telp: (0817-0239-000)


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa