Seken Keren - Perhatikan Bagian Ini Saat Beli Chevrolet Trax, General Check Up di Bengkel Spesialis Biayanya Rp 250 Ribuan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas
Agung Jaya Motor (AJM)
Ilustrasi Chevrolet Trax bekas

GridOto.com - Chevrolet Trax bekas bisa menjadi rekomendasi, buat sobat yang ingin membeli sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) Compact dengan harga Rp 100 jutaan.

Menurut Jans Jusuf, Pemilik showroom mobil bekas Agung Jaya Motor (AJM) di Jakarta Barat, Chevrolet Trax bekas generasi pertama lansiran 2016 kini dijual mulai Rp 125 jutaan.

"Kisaran harga Chevrolet Trax Rp 125 juta sampai Rp 160 juta itu tergantung tipe, tahun dan kondisi," buka Jusuf saat dihubungi GridOto.com, Jumat (28/01/2022).

Buat sobat yang tertarik membeli Chevrolet Trax bekas, simak nih jurus jitu dari Rasim Rusdianto, Pemilik bengkel spesialis Chevrolet Mentari Motor di Jakarta Selatan.

Ketika hendak membeli Chevrolet Trax bekas, yang pertama kali wajib diperhatikan menurut Rasim adalah bagian sistem pendinginan.

Mengingat penyakit yang sering ditemui adalah kebocoran di bagian tersebut.

Ilustrasi Mesin Chevrolet Trax
Autocar.uk
Ilustrasi Mesin Chevrolet Trax


"Tinggal buka kap mesinnya, nanti akan kelihatan di selang-selangnya apakah ada bekas kebocoran atau tidak," ujar Rasim kepada GridOto.com Jumat (28/01/2022).

Ia menambahkan, calon pembeli bisa bergeser ke pengecekan fisik, sama seperti mobil pada umumnya mulai dari bodi, interior hingga mesin.

"Lihat kondisi mesin, dengarkan suaranya apakah masih halus atau tidak, bawa tes jalan, lihat kerja matik apakah masih bagus atau tidak," sambungnya.

Baca Juga: Seken Keren - Cari Compact SUV Bermesin Turbo? Chevrolet Trax Kini Harganya Mulai Rp 125 Jutaan

Lebih lanjut, rasim juga menyarankan untuk mengecek fungsi turbo dari Chevrolet Trax bekas incaran.

Caranya mudah, bisa dilakukan dengan tes jalan di tol atau jalan umum yang sepi.

Bagi yang kurang pede melakukan pengecekan sendiri, di bengkel Mentari Motor juga menerima jasa pengecekan Chevrolet Trax dengan biaya Rp 250 ribu.

"General check up diperiksa mulai dari kaki-kaki tes jalan ada bunyi-bunyi tidak, cooling system, performa mesin. Tapi tidak sampai bongkar-bongkar hanya secara visual saja," pungkas Rasim.



Mentari Motor

Jl. Warung Buncit Raya No.477, RT.8/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Telp: (0817-0239-000)


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa