Seken Keren - Harga Bekasnya Mulai Rp 120 Jutaan, Chevrolet Trax Punya Sederet Kelebihan yang Bisa Bikin Kepincut

Harun Rasyid - Sabtu, 29 Januari 2022 | 19:40 WIB
Ilustrasi Chevrolet Trax
www.guideautoweb.com
Ilustrasi Chevrolet Trax

GridOto.com - Chevrolet Trax bekas keluaran 2016 atau generasi pertamanya, saat ini bisa dipinang dengan budget Rp 125 juta hingga Rp 160 jutaan tergantung kondisi.

Selain harganya relatif terjangkau, Chevrolet Trax dibekali berbagai fitur menarik semisal keyless, cruise control, head unit touchscreen 7 inci yang dapat terhubung ke smartphone, hingga sunroof yang ditemui di tipe LTZ.

Meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact, Chevrolet Trax mengusung mesin ECOTEC 1.400 cc 4-silinder turbo yang dipadukan transmisi triptonic 6-percepatan.

Owner bengkel Mentari Motor di Jakarta Selatan, Rasim Rusdianto, juga menyebutkan ada sejumlah kelebihan Chevrolet Trax yang bisa dipertimbangkan calon pemiliknya.

"Pertama ada di turbo. Chevrolet Trax ini mesinnya sama dengan Chevrolet Aveo, tapi karena bobotnya lebih berat makanya dia pakai turbo," ujar pemilik bengkel spesialis Chevrolet ini kepada GridOto.com, Jumat (27/1/2022).

Rasim mengatakan, hadirnya turbo di mesin Chevrolet Trax memberikan kelebihan terhadap aspek berkendaranya.

"Trax ini terkenal dengan akselerasinya yang enak. Saat dipakai perjalanan luar kota iritnya juga dapat, sebab turbonya bekerja di RPM dua ribu ke atas," kata Rasim.

"Tapi kalau untuk perjalanan dalam kota terutama pas jalanan macet, turbonya enggak bergerak, jadi malah akan lebih terasa boros BBM," imbuhnya.

Lanjut menurut Rasim, kelebihan Chevrolet Trax berikutnya juga terdapat pada mesinnya yang tidak rewel.

Baca Juga: Seken Keren - Cari Compact SUV Bermesin Turbo? Chevrolet Trax Kini Harganya Mulai Rp 125 Jutaan

"Karena usianya masih cukup muda, mesin Chevrolet Trax ini terbilang cukup bandel asalkan perawatan dan servisnya teratur," tutur Rasim.

Pemilik bengkel yang bermarkas di kawasan Warung Buncit ini menyatakan, jika Chevrolet Trax bekas masih sangat layak dipinang bahkan untuk generasi pertamanya.

Ilustrasi Mesin Chevrolet Trax
Autocar.uk
Ilustrasi Mesin Chevrolet Trax


"Mobil ini masih rekomen untuk dipakai harian karena nyaman, dimensinya compact sehingga cocok untuk dikendarai di lalu lintas yang padat, fiturnya banyak dan harganya terjangkau," kata Rasim.

"Selain itu desainnya juga masih keren, makanya customer kami juga banyak yang tertarik dengan Chevrolet Trax bekas," tutupnya.

Nah bagaimana sob, jadi tertarik berburu Chevrolet Trax bekas?

Baca Juga: Seken Keren - Perhatikan Bagian Ini Saat Beli Chevrolet Trax, General Check Up di Bengkel Spesialis Biayanya Rp 250 Ribuan

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa