Seken Keren - Panduan Sebelum Beli Nissan Elgrand E51, General Check Up di Bengkel Spesialis Biayanya Rp 250 Ribuan

Muslimin Trisyuliono - Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:20 WIB
Ilustrasi Nissan Elgrand E51 bekas
Carsguide.com.au
Ilustrasi Nissan Elgrand E51 bekas

GridOto.com - Mengusung desain boxy Nissan Elgrand E51 lansiran 2007 sampai 2010 masih tampak keren dan harganya sudah cukup terjangkau untuk dipinang di tahun ini.

Pasalnya harga Nissan Elgrand E51 bekas di pasaran yaitu mulai Rp 140 juta hingga Rp 190 juta tergantung tahun dan kondisi unit.

Buat yang berminat memboyong big MPV pesaing dari Toyota Alphard, intip dulu panduan berburu unit bekasnya biar tidak salah pilih.

Kira-kira bagian mana saja yang harus dicek sebelum membeli Nissan Elgrand E51 bekas? Simak nih jurusnya dari Samsul Solihin, Kepala Mekanik Central Nissan di BSD, Tangerang Selatan.

Menurut Samsul, bagian pertama yang perlu diperhatikan adalah interior dan karet-karet mengingat Elgrand E51 tergolong mobil yang sudah tidak muda lagi.

"Yang harus diperhatikan karet-karet terlebih dahulu seperti karet kaca dan pintu. Cek sliding door juga ada bunyi-bunyi tidak," ujar Samsul kepada GridOto.com, Jumat (21/01/2022).

"Kemudian cek interior lebih sering kebocoran di sunroof dan kondisi kulit jok perlu diperhatikan karena perbaikan harganya mahal satunya bisa Rp 3 jutaan," sambungnya.

Samsul melanjutkan, calon pemilik bisa bergeser ke pengecekan bagian mesin untuk memastikan kondisi Nissan Elgrand E51 incaran minim masalah.

Baca Juga: Nissan Elgrand Lama Dandan Minimalis, Tambah Elegan Dengan Kaki Kandas

"Kalau mengarah ke mesin cek ada kebocoran oli yang utama, suara mesin. Untuk matiknya kami sarankan jangan sekadar test drive di dalam komplek saja, kalau bisa ke tol agar lebih maksimal," ungkap Samsul.

Bagi calon pemilik yang masih ragu, bisa membawa unit Nissan Elgrand incaran ke bengkelnya untuk dilakukan general check up.

"Untuk pengecekan di kami bisa harganya Rp 250 ribu itu sudah termasuk jasa scan, cek kebocoran oli dan kondisi AC," pungkasnya.

Central Nissan

Sentral onderdil BSD, Jalan Letnan Sutopo, Blok C No 8, Tangerang Selatan, Banten (0838-2066-4202) 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa