Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap Lanjutkan Tren Positif, Suzuki Pastikan Bakal Gempur 2022 Ini dengan Peluncuran Mobil Baru

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 12 Januari 2022 | 20:10 WIB
Booth Suzuki di GIIAS 2021.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Booth Suzuki di GIIAS 2021.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali 2022 ini penuh nada optimisme, seiring dengan pasar otomotif Tanah Air yang mulai pulih sejak dihantam pandemi Covid-19.

Setelah melalui masa-masa sulit pada 2020 lalu, raksasa otomotif asal Jepang tersebut mengklaim alami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan tahun kemarin.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki berhasil membukukan angka penjualan retail sebanyak 89.596 unit dan wholesales 91.793 unit selama Januari hingga Desember 2021.

Terjadi peningkatan jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang hanya mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 72.389 unit dan wholesales 66.130 unit.

"Secara umum, pencapaian Suzuki pada 2021 lalu lebih baik dibanding tahun 2020, baik secara wholesales maupun retail sales. Kami harap tren positif ini terus berlanjut pada tahun ini," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS kepada GridOto.com, Rabu (12/1/2022).

Donny pun berharap bisa mempertahankan tren positif ini dengan mendongkrak minat konsumen, sehingga angka penjualan terus meningkat.

Berbagai strategi pun telah dipersiapkan merek berlogo 'S' tersebut, salah satunya adalah membanjiri pasar otomotif Indonesia dengan ragam produk terbaru.

"Untuk itu, kami sudah menyiapkan strategi agar angka penjualan tahun ini bisa naik. Salah satunya adalah dengan peluncuran produk, baik baru maupun refreshment," tutur Donny lagi.

"Kami juga terus mengoptimalkan saluran digital dalam hal penjualan dan pemasaran," lanjutnya.

Baca Juga: Diyakini Bakal Agresif Tahun Ini, Berikut Prediksi Mobil Baru Suzuki yang Siap Ramaikan Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa