Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Baru Berkarat

Update Kasus Suzuki All New Ertiga Berkarat, Pemilik Sudah Direspons Pabrikan, Bakal Diganti Unit Baru?

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 11 Januari 2022 | 17:50 WIB
Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat
Facebook/@Kiko Pua Via Group Motuba
Suzuki Ertiga GX A/T tahun 2020 yang dilaporkan pemilik sudah berkarat

GridOto.com - Belum lama ini jagat otomotif Tanah Air dihebohkan oleh curhatan salah satu pengguna Suzuki All New Ertiga, yang mengeluh terdapat karat dan keropos di beberapa titik bodi mobilnya.

Pemilik bernama Rifky yang berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur ini mengaku baru satu tahun lebih penggunaan, usai dibelinya dalam kondisi gres dari dealer pada Oktober 2020 lalu.

Adapun All New Ertiga tipe GX bertransmisi otomatis (AT) ini mengalami korosi di bagian bodi dekat ujung pintu, dekat list kaca, di balik pintu hingga dekat handle pintu depan.

Saat dihubungi tim GridOto.com, Rifky mengungkapkan keluhannya ini sudah mendapat respons dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia.

"Dari pihak Suzuki baik yang dari pusat maupun dari dealer Suzuki UMC Ahmad Yani, Surabaya sudah ada respons," ujar Rifky kepada GridOto.com, Selasa (11/01/2022).

Rifky melanjutkan, untuk kasus ini pihak Suzuki tengah melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab All New Ertiga miliknya yang berkarat.

"Mereka sudah ke rumah ngambil sampel air, foto area rumah. Untuk hasil test lab saya belum ada update," tambah Rifky.

Meski sudah mendapat respons, Rifky berharap Suzuki All New Ertiga miliknya yang berkarat ini bisa diganti unit baru.

"Sementara dipinjamkan mobil pengganti selama proses ini berlangsung. Saya minta unit diganti baru," terang Rifky.

Baca Juga: Mobil Baru Sudah Berkarat Bisa Akibat Faktor Lingkungan, Segini Estimasi Perbaikannya di Bengkel Body Repair Resmi Suzuki

Sebelumnya Head of Public Relation and Digital PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rudiansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bergerak untuk mencari solusi atas keluhan tersebut.

"Untuk kasus ini, saat ini kami lagi koordinasi internal dan mencari solusi. Tapi pelayanan untuk konsumen tetap diutamakan," ujar pria yang akrab disapa Rudi saat dihubungi GridOto.com, Senin (27/12/2021).

Saat dikonfirmasi mengenai langkah apa yang akan dilakukan Suzuki Pusat untuk menangani kasus tersebut, sayangnya Rudi masih enggan berkomentar banyak.

"Kalau ada update nanti dikabarin ya," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa